CITIZEN REPORTER

Farmasi Unhas Latih Warga Marusu Buat Olahan Makanan Fermentasi

akultas Farmasi Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Kaemba Jaya, Kec. Marusu, Kab. Maros (24/9).

Farmasi Unhas Latih Warga Marusu Buat Olahan Makanan Fermentasi
CITIZEN REPORTER
Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Kaemba Jaya, Kec. Marusu, Kab. Maros (24/9). Tim Fakultas Farmasi dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt bersama 26 dosen dan 20 mahasiswa asisten dosen. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Kaemba Jaya, Kec. Marusu, Kab. Maros (24/9).

Tim Fakultas Farmasi dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt bersama 26 dosen dan 20 mahasiswa asisten dosen.

Awalnya, tim pengabdian Unhas ini diterima dan dijamu langsung oleh Kepala Desa Pa'bentengan, Amran Yusuf di kantor desa.

Beliau sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini.

"Saya dan warga desa sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini dapat menambah pengetahuan warga terkait obat. Kedepannya, semoga bisa menjalin kerjasama dengan Fak. Farmasi untuk membuat suatu sediaan/olahan sebagai sumber usaha warga. Kami siap menyediakan akomodasi, kami membutuhkan aplikasi ilmu dari Fakultas Farmasi" ujarnya.

Selanjutnya, tim pengabdian bersama unsur pimpinan desa menuju lokasi pengabdian yang dipusatkan di SDN 137 Inpres Kaemba I.

Peserta dan guru-guru sudah menunggu lebih awal dan sudah berada dalam 3 ruangan kelas.

Ibu Hj. Fatmawati, S.Pd.SD adalah satu guru SD yang sangat serius mengurus peserta langsung menyambut tim.

"Ini kegiatan pertama dari Farmasi di tempat kami. Warga sangat senang sampai-sampai ibu-ibu majelis taklim sudah siap dari jam 8 pagi. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan berulang kali" ujar wali kelas 3 SD ini.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan secara paralel dengan menggunakan ruang kelas; meliputi :
Pelatihan pembuatan olahan makanan fermentasi sebagai diet rendah Fodmap (Fermentable Oligo-di-monosaccharides and Polyols) bagi ibu-ibu majelis taklim dan PKK.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved