VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Intip Koleksi Toko Oleh-oleh Khas Wajo di Sini

Harga kain sutera asli dibanderol mulai Rp 300 ribu, sedangkan kain sutera sintetis dibanderol lebih murah, mulai Rp 50 ribu per meter.

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - Berkunjung ke suatu daerah, tak lengkap rasanya bila tak membawa buah tangan khas daerah setempat.

Sama halnya ketika berkunjung ke Kabupaten Wajo, tak sah jika tidak membawa oleh-oleh sutera khas daerah tersebut.

Salah satu toko oleh-oleh yang recommended buat pengunjung yang berada di Kota Sengkang, ibu kota Kabupaten Wajo adalah Toko Oleh-oleh Adenny Sutera di Jl Bau Baharuddin.

Pantauan TribunWajo.com, Jumat (22/9/2017), kain sutera dengan puluhan jenis corak, tersedia di toko oleh-oleh yang baru beroperasi awal Agustus 2017 tersebut.

Harga kain sutera asli dibanderol mulai Rp 300 ribu, sedangkan kain sutera sintetis dibanderol lebih murah, mulai Rp 50 ribu per meter.

Selain kain, pemilik juga berkreasi dengan membuat tas dari kain sutera. Ada berbagai jenis tas, mulai dari tas genggam wanita untuk pesta, tas komputer jinjing, tas make up, sling bag, hingga tas tempat pensil. Harganya mulai Rp 5 ribu-Rp 150 ribu.

Ada juga koleksi kemeja pria yang berbahan sutera, dibanderol mulai Rp 300 ribu. Jenis oleh-oleh lainnya yaitu songket, songkok recca bugis, dan sarung sabbe.

Simak videonya:(*)

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved