Pendaftaran CPNS 2017 - Mau Daftar SSCN Tapi Terkendala Kartu Keluarga? Ini Solusi Kemendagri

Adanya beberapa kendala yang terjadi atas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap ke II yang telah teridentifikasi yang perlu disampaikan

Pendaftaran CPNS 2017 - Mau Daftar SSCN Tapi Terkendala Kartu Keluarga? Ini Solusi Kemendagri
kolase tribun-timur.com
Ilustrasi seleksi CPNS 2017 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 gelombang kedua berlangsung 11 September hingga 25 September 2017 ini.

Pemerintah membuka lowongan besar-besaran. Sebanyak 17.928 formasi dibuka terdiri dari 61 instansi.

Baca: Lowongan CPNS 2017 - Khusus Tamatan SMA dan Sederajat!, Ini Instansi yang Buka Pendaftaran

Memasuki hari kedelapan tahapan pendaftaran ini, ternyata banyak masalah bagi calon pelamar. Terutama terkait dengan nomor kartu keluarga (KK). Sejumlah pelamar mengeluhkan memiliki dua nomor kartu keluarga (KK).

Adanya beberapa kendala yang terjadi atas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap ke II yang telah teridentifikasi yang perlu disampaikan kepada penduduk atau calon pelamar.

Baca: sscn bkn go id - CPNS Kemenkes 2017, Formasi DIII Keperawatan dan Ners Terbanyak, 5 Tahun Tak Pindah

Dilansir tribun-timur.com Berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Nomor: 800/11140/Dukcapil tanggal 15 September 2017 yang ditanda tangani Direktur Jendral (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH, berisikan beberapa kendala yaitu:

1. Penduduk atau pelamar telah memiliki Nomor Kartu Keluarga (KK) baru, namun masih mendaftar menggunakan Nomor KK lama.

2. Penduduk atau pelamar pindah datang tidak melapor dan tidak sesuai prosedur yang berlaku dan NIK tidak ditemukan, sedangkan yang bersangkutan telah memiliki KTP Elektronik.

Adapun solusinya yang ditawarken Ditjen Dukcapil adalah

Halaman
1234
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved