45 Perusahaan Pengembang Indonesia Segera Deklarasi di Sulsel, Apa Target Asosiasi Ini?

Deklarasi dan pelantikan pengurus DPP PI Sulsel direncanakan digelar di Hotel Sahid Jaya, Makassar, 23 September 2017.

45 Perusahaan Pengembang Indonesia Segera Deklarasi di Sulsel, Apa Target Asosiasi Ini?
dok.tribun
Pengurus Pengembang Indonesia (PI) Provinsi Sulsel saat silaturahmi di Redaksi Tribun Timur, Makassar, Kamis (14/9/2017) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satu lagi asosiasi pengembang hadir di Sulsel. Asosiasi Pengembang Indonesia (PI) deklarasi dan mengukuhkan pengurus di Provinsi Sulsel, 23 September 2017.

Meski belum deklarasi, PI Sulsel sudah mematok target penjualan rumah tahun ini. Mereka menargerkan menjual 7.000 unit rumah.

Target itu disampaikan Ketua Umum DPP PI Provinsi Sulsel, Yasser Latief, dalam kunjungan kantor Tribun Timur, Kamis (14/9/2017) sore.

Optimistis tersebut dengan melihat pencapaian para anggotanya yang berjumlah 45 perusahaan.
"Tahun ini kami menargetkan 7.000 unit rumah selama 2017. Dan sampai saat ini, sudah terjual sekitar 5.700 unit," kata Yasser.

Dalam silaturahmi itu, Yasser didampingi Sekretaris Umum Rahman Lado, Bendahara Umum Zulkifli Ishak, Koordinator Bidang Media Misbahuddin Hadjdjini, Wakil Bendahara M Akil Rifai, serta Wakil Sekjen DPP M Rais Najamuddin.

Misbahuddin menambahkan untuk semakin meyakinkan masyarakat akan eksistensi DPP PI Provinsi Sulsel, pihaknya segera mengadakan deklarasi dan pelantikan. Rencananya akan diadakan di Hotel Sahid Jaya Makassar, 23 September 2017.

Dijadwalkan hadir dalam acara Gubernur Sulsel, Menteri PU-Pera, Ketua DPP PI Pusat, Wali Kota Makassar, dan Kepala Kanwil Bank BTN.

Menurut Yasser, dari total rumah yang terjual di tahun ini, 90 persen diantaranya adalah rumah subsidi dengan harga maksimal Rp 129 juta.

Sisanya rumah nonsubsidi atau komersil dengan banderol harga Rp 200 juta-Rp 500 juta.
Maros dan Gowa menyumbang hampir 60 persen dari total rumah yang terjual.

Selebihnya tersebar di berbagai kabupaten/ kota di Sulsel seperti Pinrang, Sidrap, Parepare, Wajo, dan Bone.(*)

Penulis: Sakinah Sudin
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved