Lihat Ini. Di Makassar Ada Tunggakan Pajak Mobil Mewah Hingga Rp 282 Jutaan. Mobilnya Wow

Nilai tunggakan pajak sedan Mercedes-Benz dengan tunggakan Rp 231 juta, lalu sedan BMW Rp 14 juta, dan sedan Peugeot sebesar Rp 36 juta

Lihat Ini. Di Makassar Ada Tunggakan Pajak Mobil Mewah Hingga Rp 282 Jutaan. Mobilnya Wow - mercedes-benz-fahrzeuge-mercedes-amg-s-63_20170912_015337.jpg
internet
illustrasi: mercedes-benz-fahrzeuge-mercedes-amg-s-63
Lihat Ini. Di Makassar Ada Tunggakan Pajak Mobil Mewah Hingga Rp 282 Jutaan. Mobilnya Wow - rumah-mobil-mewah_20170912_015544.jpg
handover
Rumah pemilik mobil mewah yang menunggak pajak dirilis Samsat Makassar di JL Bougenville, Panakkukang, Senin (11/9/2017)

Laporan Wartawan Tribun Timur: Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pihak Unit Pelayanan Terpadu Daerah Sistem Administrasi Manungal Satu Atap (UPTD Samsat) Makassar mulai membidik penunggak pajak kendaraan bermotor di Kota Makassar.

Terlebih jika tunggakan pajak itu adalah mobil mewah, petugas Samsat dijamin akan mendatangi rumah Anda.

Baca: Nunggak Pajak, Inilah 7 Mobil Mewah Raffi Ahmad, Nomor 2 Hancur Kecelakaan dan Nomor 4 Bikin Malu

Baca: Samsat Ungkap Tunggakan Kendaraan di Kompleks Elite Panakkukang, Bikin Melongo

Nah, untuk ini, jajaran Samsat Makassar yang tergabung dalam pihak Kepolisian Polda Sulsel dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel mengusut tunggakan pajak mobil mewah di salah satu perumahan elite di Panakkukang.

bmw-5-series-523i
ilustrasi mobil sedan bmw-5-series-523i (internet)

Operasi penegakan yang dipimpin Paur STNK Samsat Makassar AKP Rusdi dan Kepala UPTD Samsat Makassar Harmin Hamid mendatangi rumah salah satu pengusaha yang memiliki ranmor roda empat (R4) yang beralamat di Jl Bougenville, Blok I/1 Makassar.

Dalam operasi ini, terjaring satu penunggak pajak mobil mewah yang nilainya mencapai ratusan juta. Pemilik kendaraan itu atas nama H Karmila, salah satu pengusaha asal Makassar yang bekerja di Provinsi Papua.

Samsat Makassar saat bertemu dengan anggota brimob yang menjaga rumah mewah yang menunggak pajak mobil mewah di Jl Bougenville, Panakkukang, Makassar, Senin (11/9/2017).
Samsat Makassar saat bertemu dengan anggota brimob yang menjaga rumah mewah yang menunggak pajak mobil mewah di Jl Bougenville, Panakkukang, Makassar, Senin (11/9/2017). (handover)

Kendaraan milik Hj Karmila ini di antaranya sedan Mercedes-Benz dengan tunggakan sebanyak Rp 231 juta, lalu sedan BMW Rp 14 juta, dan sedan Peugeot dengan nilai tunggakan pajak sebesar Rp 36 juta.

Baca: Samsat Makassar: 60 Ribu Kendaraan Belum Bayar Pajak

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved