Beri Kuliah Umum, 4.760 Mahasiswa Baru Unismuh Dapat Ilmu dari Pangdam XIV Hasanuddin

Agus Surya Bakti membawakan materi kuliah umum dengan judul ‘Mahasiswa sebagai Pelopor Revolusi Mental untuk Mewujudkan Indonesia Hebat’.

Beri Kuliah Umum, 4.760 Mahasiswa Baru Unismuh Dapat Ilmu dari Pangdam XIV Hasanuddin
dok humas unismuh
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti menerima cenderamata dari Rektor Unismuh Dr Rahman Rahim usai memberikan kuliah umum di hadapan 4.760 mahasiswa baru Unismuh, di Balai Sidang Unismuh, Makassar, Kamis (7/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti memberikan kuliah umum di hadapan 4.760 mahasiswa baru Unismuh Makassar, di Balai Sidang Unismuh Makassar, Kamis (7/9/2017).

Hadir Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh MSi, jajaran wakil rektor, Direktur PPs Prof Dr Ide Said, dekan, wakil dekan, Lembaga Penjaminan Mutu, Ketua LP3M, Kepala UPT-PMB, dan sejumlah dosen.

Baca: Kedokteran Unismuh Cetak 24 Sarjana Kedokteran Baru. Bersamaan Raih Akreditasi B

Baca: Ternyata Maba Unismuh Berasal dari 16 Provinsi. Dari Mana Saja Asalnya, Lihat Ini

Agus Surya Bakti membawakan materi kuliah umum dengan judul ‘Mahasiswa sebagai Pelopor Revolusi Mental untuk Mewujudkan Indonesia Hebat’.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti (TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI)

Menurut Agus, mahasiswa adalah pelopor Indonesia hebat. Banyak dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara yang dialami begitu hebat selama ini yang bisa membuat bangsa kita ini rapuh, karenanya saat ini dibutuhkan adanya gerakan repolusi mental.

“Indonesia saat ini bukanlah pemberian dari siapa-siapa tetapi diraih dengan perjuangan yang sangat panjang dan berat dari masyarakat Indonesia itu sendiri. Sekarang tugas kita bagaimana menjaga keutuhan bangsa kita ini agar tetap maju dan berkembang,” ujarnya.

Revolusi mental yang kita dambakan, sebut Agus, adalah merupakan gerakan hidup baru yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan agar Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetesi dengan bangsa-bangsa di dunia.

Baca: Ketua IKA Manajemen Unismuh Kecam Pembantaian Etnis Rohingya

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved