Pemda Bantaeng Bakal Benahi Jalan Menuju Air Terjun Simoko

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini fokus mengembangkan dua obyek wisata baru.

Pemda Bantaeng Bakal Benahi Jalan Menuju Air Terjun Simoko
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Kadis Pariwisata Bantaeng, Subhan 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini fokus mengembangkan dua obyek wisata baru.

Kadis Pariwisata Bantaeng, Subhan, Rabu (6/9/2017), menuturkan dua obyek wisata yang dimaksud adalah Air Terjun Simoko dan Gua Batu Ejayya.

Air Terjun Simoko terletak di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng. Terkenal dengan keindahan alamnya dan cuacanya yang sejuk.

"Untuk simoko yang perlu dibenahi sisa jalan menuju obyek wisata, sebab masih berupa jalan tanah dengan medan yang berat sehingga menyulitkan. Itu yang akan kita bantu aksesnya," katanya.

Sementara Gua Batu Ejayya terletak di Campagaloe, Kelurahan Bonto Jaya, Kecamatan Bissappu. Kawasan ini dikenal dengan wisata budaya.

Yang unik dari destinasi ini saat masuk, pengunjung melewati mesti melwati gua demi gua. "Bahkan masih banyak warga yang percaya mitos budaya di sana. Sehingga tak jarang dijumpai banyak sesajen. Dari pengunjung dari dalam maupun dari luar Bantaeng," tuturnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved