Pemerintah Janjikan Ini, Warga Tampumia Radda Luwu Buka Blokir Jalan

Perbaikan jalan tersebut masuk skala perioritas karena merupakan daerah perkotaan yang padat penduduk dan ramai lalu lintas.

Pemerintah Janjikan Ini, Warga Tampumia Radda Luwu Buka Blokir Jalan
desy/tribunluwu.com
Warga Kelurahan Tampumia Radda, Kecamatan Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, akhirnya membuka jalan yang ditutup sejak kemarin. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Warga Kelurahan Tampumia Radda, Kecamatan Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, akhirnya membuka blokir  jalan yang ditutup sejak kemarin.

Jalan yang diblokir dengan tumpukan batu dan ranting pohon itu dibuka setelah Pemerintah Kabupaten Luwu berjanji akan memenuhi tuntutan warga terkait perbaikan atau pengaspalan jalan.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Usdin Iskandar, berjanji akan melalukan pengaspalan jalan rusak dan berdebu sepanjang 300 meter.

Perbaikan jalan tersebut masuk skala perioritas karena merupakan daerah perkotaan yang padat penduduk dan ramai lalu lintas.

Baca: VIDEO: Jalan Berdebu, Begini Reaksi Ibu-ibu di Tampumia Radda Luwu

"Anggarannya sudah ada di APBD 2017 tahun ini, hanya saja baru selesai tender, dalam waktu dekat akan dimulai pekerjaan," ujarnya, Selasa (5/9/2017).

Tak hanya memenuhi permintaan warga, pihak tambang juga telah melakukan kesepakan dengan warga.

"Ada beberapa kesepakan yang dibuat. Kita buka penutup jalan, mobil truk bisa lewat dengan catatan pihak tambang janji akan menyiram jalan paling sedikit tiga kali sehari," ucap warga Tampumia Radda, Suwandi.

Sebelumnya, warga menutup jalan dan melarang mobil truk pengangkut material melintas di jalan tersebut pada Senin (4/9/2017).

Baca: VIDEO: Tutup Jalan, Begini Keluhan Ibu-ibu di Kelurahan Tampumia Radda Luwu

Pasalnya, debu jalanan mengotori kediaman warga di sepanjang jalan itu.

Bahkan sebagian warga di lingkungan tersebut sudah menderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), akibat dari debu jalanan.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved