NH Aziz

Pengamat Politik Ini Yakin NH Satukan Visi Koalisi Istana di Pilgub Sulsel

Teranyar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz secara resmi menyatakan mendukungan NH-Aziz

Pengamat Politik Ini Yakin NH Satukan Visi Koalisi Istana di Pilgub Sulsel
Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar disambut tamu sebelum peresmian rumah pemenangan, Kamis (17/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pasangan HAM Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus mendapat dukungan dan pujian dari partai politik (parpol) di luar dari partai pendukung utamanya, Partai Golkar.

Teranyar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz secara resmi menyatakan mendukungan NH-Aziz di Pilgub Sulsel 2018. Pasangan NH-Aziz memang dijagokan meraih dukungan dari parpol koalisi istana.

Pengamat politik dari Insert Institute, Muhammad Haris menyatakan, dukungan dari parpol koalisi istana memang berpeluang jatuh ke pasangan NH-Aziz. Sosok NH menjadi kuncinya. Demikian rilis yang diterima Tribun Timur dari Tim Media NH-Aziz, Senin (28/8/2017).

NH kata Haris dipandang sebagai tokoh berpengaruh di dunia politik Indonesia, terutama dalam membangun koalisi istana. Bersama sang ketua umum, Setya Novanto, NH merupakan figur di Golkar yang mati-matian mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

Berbekal 'kedekatan' dengan istana ditambah jejaring politik di pusat, NH lanjut Haris diprediksi tidak akan kesulitan mengamankan koalisi istana pada Pilgub Sulsel.

"Saya melihat Pak Nurdin Halid mampu menyatukan visi koalisi istana di pusat. Itu tidak mudah dan inilah kelebihan Pak Nurdin. Karena itu, koalisi istana ini sepertinya akan mudah terwujud di Pilgub Sulsel," kata Haris, di Makassar, Senin (28/8/2017).

Menurut Haris, keyakinan pasangan NH-Aziz didukung koalisi istana juga dilatarbelakangi fakta bahwa NH memiliki kedekatan dengan petinggi parpol di pusat. Maklum, mantan Ketua PSSI ini menjabat Ketua Harian DPP Golkar.

Pengaruh NH di pusat, katanya juga membuat sejumlah program populisnya mampu direalisasikan, meski terkadang terdengar cukup sulit bagi masyarakat awam.

Pengaruh NH di pusat, katanya juga membuat sejumlah program populisnya mampu direalisasikan, meski terkadang terdengar cukup sulit bagi masyarakat awam.

"Banyak program NH-Aziz yang sepertinya bagi orang awam mengada-ada. Tapi, jangan ragukan jaringan politik maupun jaringan bisnis Pak Nurdin di pusat untuk membawa anggaran ke daerah demi memenuhi program-program populis itu," ungkap Haris.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved