CITIZEN REPORTER

IAI As'adiyah Sengkang Juara di POSKI Palu

Peserta POSKI IAI As'adiyah mengoleksi medali emas dari cabang debat bahasa Arab, bulutangkis tunggal puteri dan kaligrafi.

IAI As'adiyah Sengkang Juara di POSKI Palu
CITIZEN REPORTER
Kontingen Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang sukses menorehkan sejarah baru dengan menempati juara umum 2 setelah berhasil mengoleksi 8 medali dari beberapa cabang olahraga, seni dan kegiatan ilmiah dalam ajang Pekan Olahraga, Seni dan Kegiatan Ilmiah (POSKI) yang dilaksanakan di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (27/08/2017) 

Hasmulyadi Hasan

Dosen Institut Agama Islam IAI As'adiyah Sengkang

Melaporkan dari Palu

TRIBUN-TIMUR.COM-Kontingen Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah Sengkang sukses menorehkan sejarah baru dengan menempati juara umum 2 setelah berhasil mengoleksi 8 medali dari beberapa cabang olahraga, seni dan kegiatan ilmiah dalam ajang Pekan Olahraga, Seni dan Kegiatan Ilmiah (POSKI) yang dilaksanakan di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (27/08/2017)

Kegiatan POSKI diadakan oleh PTKIS Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua yang bertempat di Fakultas Agama Islam Unismuh Palu, 22 - 27 Agustus 2017.

Peserta kegiatan berasal dari mahasiswa perguruan tinggi keagamaan di bawah naungan Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Papua dan Maluku.

"Rombongan POSKI IAI As'adiyah Sengkang membawa sekitar 30 peserta cabang olahraga untuk bertarung dalam ajang ini, ditambah 19 peserta cabang seni didampingi 6 orang dosen sebagai official ditambah tim kesehatan dan komsumsi sebanyak 4 orang,"ujar ketua rombongan POSKI IAI As'adiyah Nurdin Zainal SThI, MThI

Peserta POSKI IAI As'adiyah mengoleksi medali emas dari cabang debat bahasa Arab, bulutangkis tunggal puteri dan kaligrafi.

Sedangkan cabang debat bahasa Inggris, tenis meja ganda putera dan kaligrafi putera masing-masing mempersembahkan 1 medali perak, sementara MHQ 5 juz dan futsal mampu meraih medali perunggu.

Dengan perolehan 8 medali, kontingan IAI As'adiyah berhasil menempati juara umum 2. Juara umun 1 ditempati tim tuan rumah Unismuh Palu. Sedangkan STAI DDI Sidrap menyusul juara 3.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved