Dua Pria ini Diringkus, Spesialis Pencurian Pos Satpam

Dua pelaku Pencurian Pemberatan (Curat) atau pembobolan, diringkus tim Resmob Polda Sulsel, Sabtu (26/8/2017) malam.

Dua Pria ini Diringkus, Spesialis Pencurian Pos Satpam
DARUL AMRI
Dua pelaku Pencurian Pemberatan (Curat) atau pembobolan, diringkus tim Resmob Polda Sulsel, Sabtu (26/8/2017) malam. Adalah Vicky Yorohy bin Boyke (19) dan Yusran alias Apiong (17), diringkus tim Resmob Polda Sulsel diwilayah hukum Polrestabes Makassar, pukul 21.30 Wita. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua pelaku Pencurian Pemberatan (Curat) atau pembobolan, diringkus tim Resmob Polda Sulsel, Sabtu (26/8/2017) malam.

Adalah Vicky Yorohy bin Boyke (19) dan Yusran alias Apiong (17), diringkus tim Resmob Polda Sulsel diwilayah hukum Polrestabes Makassar, pukul 21.30 Wita.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, dua pelaku diamankan karena lakukan Curat pada Mei 2017, didepan RS Labuang Baji.

"Palaku ini satu profesinya pegawai cafe dan satunya tukang cuci mobil, pelaku diamankan karena pernah melakukan aksi kriminal," katanya, Minggu (27/8).

Barang bukti yang diamankan, motor Honda Scoopy warna hitam, nomor polisi DD 3819 RP dan satu unit handphone merek Xiome warna Hitam Silver.

Hasil intrograsi terhadap dua pelaku, ternyata tidak hanya satu kali keduanya melancarkan aksi pencurian diwilayah Polrestabes Makassar dan jajaran.

Dicky menyebutkan, ada 12 lokasi aksi pencurian yang melibatkan dua pelaku spesialis pembobolan itu, seperti di Jl S. Hasanuddin, dua kali di Jl Ap Pettarani.

Kemudian, di Pelita Ballaparang, Roda Link, pos Satpam kantor BPJS, di Jl G. Latimojong, Jl Panaikang, RS Wahidin, RS Unhas, dan juga di Sudiang Raya.

"Anehnya, mereka ini menyasar barang-barang elektronik seperti handphone yang ada didalam pos satpam, hampir semua aksi mereka," jelas Dicky. (dal)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved