Buruan Daftar! Yayasan Hadji Kalla Cari Mahasiswa yang Mau Beasiswa, Ini Syaratnya

Pemberian beasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kepada mahasiswa yang telah terdaftar di 5 universitas

Buruan Daftar! Yayasan Hadji Kalla Cari Mahasiswa yang Mau Beasiswa, Ini Syaratnya
Logo Kalla Group 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Melalui bidang Educare, Yayasan Hadji Kalla melaksanakan program pendidikan untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Salah satu program yang dilaksanakan dengan pemberian beasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kepada mahasiswa yang telah terdaftar di 5 universitas negeri di Jawa.

Untuk tahun 2017, Yayasan Hadji Kalla memberikan kesempatan kepada 135 mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu menerima beasiswa unggulan.

Berdasarka rilis yang diterima Tribun Timur, Kamis (24/8/2017), penerima beasiswa mendapat beragam manfaat. Diantaranya tunjangan uang kuliah tunggal sampai semester ke-8,  tunjangan biaya sampai semester ke-8 (delapan).

"Pendaftaran secara online dibuka tanggal 25 Agustus hingga 6 September 2017 (www.yayasanhadjikalla.co.id). Tahap awal, silakan mengklik https://form.jotform.me/72318020826450.
Syarat pendaftaran antara lain putra putri asal Sulsel, membutuhkan dukungan keuangan untuk melanjutkan pendidikan. Terdaftar sebagai mahasiswa S1 atau S2 di lima perguruan tinggi," ungkap Humas Yayasan Hadji Kalla, Kiki.

Ada lima perguruan tinggi di Jawa yang menjadi mitra yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Sepuluh November.

Seleksi terdiri atas tiga tahapan yaitu verifikasi data pendaftaran, interview (via telepon), dan pengumuman nama penerima beasiswa. Kemudian, mengisi formulir pendaftaran secara online dan mengunggah dokumen-dokumen pendukung sesuai dengan persyaratan jenis beasiswa.

Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Unggulan Yayasan Hadji Kalla 2017 dilakukan pada 12 September 2017 di website www.yayasanhadjikalla.co.id. (*)

Dokumen-dokumen yang disiapkan:
1. Pasfoto berwarna 3×4
2. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Bagi yang belum punya, buat Surat keterangan kampus pengganti KTM yang menerangkan kamu terdaftar di PTN atau kartu Pengumuman SNMPTN/SBMPTN
3. Kartu Keluarga (KK)
4. Surat Keterangan Penghasilan orang tua atau surat keterangan tidak mampu.
5. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa lain yang ditanda-tangani di atas materai 6000.
6. Scan bukti tagihan Uang Kuliah Tunggal per semester
7. Scan Buku Tabungan anda.

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved