Bupati Takalar Terpilih Belum Ditetapkan, Ini Perintah TYL untuk Nasdem-PKS

Pasangan SK-HD ditetapkan oleh KPU Takalar sebagai pemenang Pilkada Takalar pada 29 April 2017.

TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Partai Nasdem dan PKS Sulsel mempercayakan Tenri Olle Yasin Limpo sebagai Ketua Tim pemenangan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar Syamsari Kitta-Achmad Dg Se're di Pilkada Takalar 2017. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALASSANG- Keterlambatan rapat paripurna penetapan bupati dan wakil bupati Takalar terpilih 2017-2022 menuai sorotan dari wakil ketua DPW Nasdem Sulsel Tenri Olle Yasin Limpo.

Sebagai ketua tim pemenangan menganggap penetapan bupati dan wakil bupati oleh DPRD berlangsung sebelum prosesi pelantikan dilaksanakan.

Baca: Bupati Takalar Terpilih Kok Belum Ditetapkan? Ini Jawaban Ketua Bamus DPRD

"Kita berharap sebelum waktunya untuk pelantikan harusnya seluruh proses setelah ditetapkan KPU semua sudah berjalan di DPRD," kata Tenri Olle Yasin Limpo, Kamis (24/8/2017).

Partai pengusung SK-HD yakni PKS dan Nasdem dituntut oleh Tenri Olle Yasin Limpo untuk mendorong agar ketua DPRD Takalar melakukan rapat paripurna secepatnya.

Baca: Kasihan, Sudah Sebulan Murid SDN 24 Takalar II Belajar di Rumah Warga

"Partai Nasdem sudah memberikan perintah kepada teman-teman dari fraksi partai Nasdem untuk berkoordinasi dengan partai pengusung SK-HD untuk segera mendorong agar penetapan itu dilakukan. Karena kalau ini tidak dilakukan kita tidak berharap ada mekanisme yang terhambat," tambahnya.

Pasangan SK-HD ditetapkan oleh KPU Takalar sebagai pemenang Pilkada Takalar pada 29 April 2017. Ia berhasil menumbangkan pasangan incumben Burhanuddin B- M Natsir Ibrahim.(*)

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved