Berkat Kipas Tangan, Guru SLB Wajo Terpilih Guru Berprestasi Nasional. Ini Karyanya

Penyerahan penghargaan untuk guru kelahiran Sinjai 32 tahun lalu itu dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Muhajir Effendy

Berkat Kipas Tangan, Guru SLB Wajo Terpilih Guru Berprestasi Nasional. Ini Karyanya
handover
Guru SLB Negeri 1 Wajo, Sulawesi Selatan, Haerun Ali Taba, meraih Guru Berprestasi Nasional 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Haerun Ali Taba, meraih penghargaan sebagai guru berprestasi dan berdedikasi nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB).

Penyerahan penghargaan untuk guru kelahiran Sinjai 32 tahun lalu itu dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Muhajir Effendy, di Jakarta, pada Sabtu 19 Agustus 2017 lalu.

Sertifikat Haerun sebegai Guru  Guru Berprestasi Nasional
Sertifikat Haerun sebegai Guru Guru Berprestasi Nasional (handover)

Dikutip dari rilis Munawir Razak, Kabag Komunikasi Publik Kemenristekdikti RI, Senin (21/8/2017), sosok Haerun ini menjadi satu-satunya perwakilan Sulawesi Selatan yang meraih penghargaan pada Pemilihan Guru Berprestasi Nasional 2017.

Baca: Ini Daftar Nama Kepsek dan Guru Berprestasi di Luwu Utara

Baca: None: Hanya Empat Persen Guru Sulsel Terkompetensi, Urutan 18 Nasional

Terpilihnya Haerun sebagai Pemenang II Lomba Kreativitas dan Karya Inovasi dalam Pembelajaran Guru Pendidikan Menengah setelah melalui proses seleksi tes tertulis, wawancara, penilaian portofolio, penilaian praktik baik (best practice) dan presentasi, sejak 14-19 Agustus 2017.

Penyelenggaraan Pemilihan Guru Berprestasi tingkat nasional tersebut dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tingkat satuan pendidikan, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai pada tingkat nasional.

36 Kategori Pemilihan

“Pada proses seleksi, Haerun di kategori Guru SMALB mengungguli rekan-rekan sesama guru SMA LB dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Proses seleksi diselenggarakan di Makassar, pada 6-9 Juli 2017 lalu,” kata Munawwir.

Guru Geografi SMAN 3 Kota Palopo Mujahidin Agus meraih penghargaan sebagai guru berprestasi tingkat nasional.
Guru Geografi SMAN 3 Kota Palopo Mujahidin Agus meraih penghargaan sebagai guru berprestasi tingkat nasional. (Hamdan Soeharto/tribunpalopo.com)

Event Pemilihan Guru Berprestasi nasional ini terdapat 36 kategori. Mulai dari tingkat pendidikan kanak-kanak, pendidikan dasar, hingga pendidikan menengah. Dan masing-masing pendidikan ini juga ada kategori luar biasa.

Atas prestasinya tersebut, Haerun mendapatkan hadiah uang pembinaan, komputer jinjing serta piagam penghargaan yang ditandatangani Mendikbud sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan dedikasinya terhadap dunia pendidikan.

Halaman
123
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved