Indonesia Menang Tipis 1-0 Atas Timor Leste, Ini Kata Luis Milla

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-21. Namun laga ini diwarnai beberapa insiden hingga berujungkeributan kecil.

Indonesia Menang Tipis 1-0 Atas Timor Leste, Ini Kata Luis Milla
Gelanddang PSM Asnawi Mangkualam saat mengikuti latihan di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, beberapa waktu lalu. Asnawi ikut seleksi Timnas U-22 di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Timnas U-22 Indonesia berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 1-0 pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Minggu (20/8/2017) sore WIB.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-21. Namun laga ini diwarnai beberapa insiden hingga berujungkeributan kecil.

Menanggapi hal itu, Pelatih timnas Luis Milla menyebut wasit yang memimpin pertandingan, sudah cukup bagus.

“Normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Ini pertandingan sepak bola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim. Karena tadi juga kita sudah mempimpin satu gol dan lawan mencoba untuk menyamakan kedudukan, “ ujarnya seperti dikutip dari rilis yang dikirim oleh Humas PSSI, Minggu (20/8/2017).

Ia mengatakan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan, harus mencetak gol kedua karena akan lebih mudah, apabila memimpin dengan selisih dua gol atau lebih. Sayangnya peluang gagal berbuah gol lagi. “Kedepannya nanti saya minta pemain memaksimalkan peluang di depan gawang untuk lebih berani mencetak gol,”ia menambahkan.

Mengenai pergantian pemain mengapa lebih banyak di sisi luar lapangan, menurut pelatih berkebangsaan Spanyol itu karena stok pemain lebih banyak di posisi itu. Lalu, harus menyesuaikan dengan gaya permainan lewat sayap, mengingat permainan seperti itu membutuhkan lebih banyak tenaga dibandingkan posisi lain. “Posisi lain, kami menentukan pemain yang punya spesialisasi khusus pada posisinya,” tutup dia

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved