Breaking News:

HUT ke 72 RI

Tali Bendera Putus, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Cpn Jimmy Sirait Marah Besar, Ini yang Dilakukan

Pengibar Bendera yakni Julianto Saba dari SMKN 1 Tana Toraja, Herliyan Sulle dari SMA Kristen Makale, dan Agung Gunawan Undu dari SMA Katolik Makale.

Penulis: Yultin Rante | Editor: Hasrul
Tali Bendera Putus, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Cpn Jimmy Sirait Marah Besar, Ini yang Dilakukan
handover
Suasana saat tali lepas dari bendera merah putih diupacara HUT ke-72 RI di Tana Toraja.

Laporan Wartawan TribunToraja.Com, Yultin Rante

 TRIBUNTORAJA.COM, SALUPUTTI - Kejadian luar biasa terjadi saat upacara memperingati HUT ke-72 RI di lapangan Sepakbola Kelurahan Pattan Ulusalu, Kecamatan Saluputti, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (17/8/2017).

Tali pada bendera Merah Putih yang mengikat bagian kain merah terlepas saat hendak dibentangkan oleh anggota Paskibra Tana Toraja yang bertugas.

Baca: Waduh! Tali Bendera Putus Saat Upacara HUT ke-72 RI di Tana Toraja, Ini yang Dilakukan Polisi

Danram 1414-01 Kapten Inf Agustinys Ruruk, yang betindak sebagai Komandan Upacara tetap memberikan komando penghormatan kepada sang saka merah putih, dalam keadaan bendera tetap ditangan Paskibra.

Lagu Indonesia Raya pun berkumandang, dan dinyanyikan oleh peserta upacara termasuk Bupati Tana Toraja Nocodmeus Biringkanae, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Bendera merah putih dapat dinaikkan setelah lagu Indonesia Raya selesai, dan personel Polres Tana Toraja dan Protokoler Pemkab Tana Toraja membantu dengan bambu untuk memgambil tali yang lepas dan memasangkan kembali tali yang terlepas pada bendera.

Baca: Ketua DPRD Bacakan Teks Proklamasi, Bupati Toraja Utara Bertindak Sebagai Ini

Pengibar Bendera yang bertugas saat tali bendera lepas yakni Julianto Saba dari SMKN 1 Tana Toraja, Herliyan Sulle dari SMA Kristen Makale, dan Agung Gunawan Undu dari SMA Katolik Makale.

Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Cpn. Jimmy Sirait, marah besar dan langsung mengumpulkan para perangkat upacara dan anggota Paskibra.

Sementara Paskibra yang bertugas membawa baki bendera yakni pelajar SMS Kristen Makale Wartia Boro Toding.

Hadir menyaksikan insiden ini yang juga ikut dalam upacara Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Kapolres Tana Toraja AKBP Yohanes Richard Adrinds, Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Dewi Tonglo, dan Kajari Tana Toraja Jaka Suparna.

Saat TribunToraja.Com mengkomfirmasi kepada ketiga petugas pengibar bendera ini, mereka "no comment".(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved