PSM Makassar

Jagoan Mana? Reinaldo atau Purishkin Sebelum di PSM Ini 5 Data dan Fakta

Namun saat menjajal PSM, striker berpaspor Australia kelahiran Belanda itu belum bisa diturunkan. Alasannya, Reinaldo masih terikat kontrak dengan PSM

Penulis: Ilham Mulyawan | Editor: Thamzil Thahir
tribun_timur/grips
bandingkan Reinaldo Versus Purishkin 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Striker kelahiran Uzbekistan, Pavel Purishkin (29 tahun) resmi diperkanalkan manajemen PSM Makassar, Rabu (9/8/2017) siang.

Manajemen dan Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (62) memperkenalkan mantan striker University Technology Mara Football Club (UiTM FC) Malaysia ini sebagai pengganti Reinaldo Elias da Costa, yang hengkang ke Persija Jakarta.

reinaldovsspurishkin
reinaldovsspurishkin (dok_instagram/)

"Namun pemilihan Pavel melalui berbagai pertimbangan, antara kami manajemen dengan tim pelatih. Melihat video-video dikirim hinggaa menelusuri historical (jejaak rekam) nya. Dan Pavel ini juga berpengalaman bermain di Asia Tenggara karena pernah berkiprah di Malaysia,"jelas Chief Executive Officer (CEO), Munafri Arifuddin di Mattoanging, usai menyematkan baju bernomor punggung kesayangan Purishkin, 99.

Baca: Begini Suasana Lomba Menu Tradisional Khas Soppeng, Lihat Videonya

Pelatih asal Belanda ini juga akan membawa pemain dengan tinggi badan 184 cm ini kedua laga tandang PSM di Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Manajemen PSM Makassar mengenalkan Pavel Purishkin di Stadion Mattoanging, Rabu (9/8/2017).
Manajemen PSM Makassar mengenalkan Pavel Purishkin di Stadion Mattoanging, Rabu (9/8/2017). (TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN)

PSM akan dijamu Persela Lamongan Sabtu (12/8/2017). Dua hari kemudian, Senin, (15/8/2017), giliran klub ibukota, Persija Jakarta yang menjamu PSM.

Wow. Apakah Reinaldo akan bertemu Puriskhin di Jakarta?

Informasi yang beredar di Mattoanging, kandang PSM, Kamis (9/8/2017), Reinaldo memang resmi di The Jak's. Namun saat menjajal PSM, striker berpaspor Australia kelahiran Belanda itu belum bisa diturunkan.
Alasannya, Reinaldo masih terikat kontrak dengan PSM, dan terikat "perjanjian".
Terlepas dari itu, keduanya sama-sama pemain andalan.

Keduanya striker dengan produktivitas gol yang hampir setara.

bandingkan Reinaldo Versus Purishkin
bandingkan Reinaldo Versus Purishkin (tribun_timur/grips)

Siapakah yang paling jago? Ini Lima Perbandingannya.

  1. Dari sisi usia dan pengalaman (appereance), Reinaldo lebih tua 4 tahun. Purishkin baru berulang tahun ke-29, 18 Juli lalu, sedangkan Reinaldo merayakan ulangtahun ke-33nya usai PSM kalahkan Borneo FC 1-0 di Mattoanging.
  2. Postur dan tinggi badan. Reinaldo juga unggul 6,2 cm. Reinaldo 194 cm, sedangkan Purishkin "cuma' 187,2 cm.
  3. Pengalaman main di klub, Reinaldo juga unggul. Dia sudah main di 15 klub dalam 12 tahun karier profesionalnya, dan Purishkin masih 12 klub. Purishkin lebih beragam dan rasakan atmosfer Eropa, sedangkan Reinaldo lebih banyak bermain di Australia.
  4. Produktivitas gol. Reinaldo juga unggul karena usia; 106 gol dengan 267 laga. Sedangkan Pavel masih mengemas 70 gol dalam 154 laga.
  5. Rerata Gol per laga, relativ sama. Namun dibanding usia, dan pengalaman main, Purishkin unggul. Reinaldo 2,5 gol tiap laga, sedangkan Purishkin 2,2 gol tiap laga. Kala 13 kali dipercaya main oleh Robert dari 18 laga PSM di putaran pertama Liga1 (April - Juli 2017), Reinaldo menyumbang 9 gol. Dia masuk 5 besar top scorer.
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved