Sekretaris Lurah Mattoangin Bantah Beri Izin Bengkel Dico di Jl Melati

Yuliati menjelaskan, terkait keberadaan bengkel dico mobil milik Takdir tersebut, pihaknya sudah menerima keluhan dan pihaknya sudah menegur

Sekretaris Lurah Mattoangin Bantah Beri Izin Bengkel Dico di Jl Melati
dok tribun timur
Sekretaris Lurah Mattoangin Hj Yuliati saat memberikan sanggahan atas tuduhan yang dilontarkan warga di Jl Melati No 7 Kelurahan Mattoangin, terkait adanya usaha dico mobil tak berizin di Redaksi Tribun Timur, Senin (7/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur; Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Lurah Mattoangin Hj Yuliati memberikan sanggahan atas tuduhan yang dilontarkan warga di Jl Melati No 7 Kelurahan Mattoangin Kecamatan Mariso, Makassar, terkait adanya usaha dico mobil tak berizin di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Yuliati yang didampingi Ketua RW 4 Kelurahan Mattoangin Kahar saat bertandang ke Redaksi Tribun Timur, Jalan Cenderawasih NO 430, Mariso, Makassar, Senin (7/8/2017) malam.

Surat Teguran Kelurahan Mattoangin untuk pemilik bengkel dico di Jl Melatii
Surat Teguran Kelurahan Mattoangin untuk pemilik bengkel dico di Jl Melatii (dok tribun timur)

“Sebelumnya saya katakan tuduhan yang dilontarkan dalam pertanyaan di halaman Public Service tidak berdasar sama sekali. Sebab, untuk pengurusan izin usaha kecil, tentunya dikeluarkan oleh Lurah dan diketahui oleh camat Mariso,” ujar Yuliati.

Baca: M.Rahmat dan Saepulloh Maulana Mengaku Puas dengan Kinerja Wasit Asing

Baca: Kapal Tanpa Lekukan Ini Selesai Dibangun di Galangan IKI, Menristek Beri Pujian

Adapun sanggahan yang diberikan Yuliati adalah menjawab pertanyaan warga dalam pesan singkat berikut ini;

“Utk Pak Walikota..Assalamu Alaikum..Tolong Perhatian Yg Serius Dan Tindakan Tegas Pak Wali..Karena Diwilayah Kami Yaitu Dijalan Melati No 7 Kel Mattoangin Kec. Mariso..Ada Kegiatan Bengkel Diko Mobil Yg Tdk Mempunyai Amdal Dan Bengkel Diko Ini Diizinkan Oleh Sekertaris Lurah Mattoangin.. Anehnya Lurah Dan Camat Mariso Seakan2 Tutup Mata...Dan Perlu Kami Tambahkan Pak Wali... Aroma Diko Tsb Sngat Menyengat Tercium Dirumah Kami di jalan Melati.”

Yuliati menjelaskan, terkait keberadaan bengkel dico mobil milik Takdir tersebut, pihaknya sudah menerima keluhan dan pihaknya dari kelurahan sudah memberikan teguran.

“Kami sudah mendapatkan keluhan dan tidak tanggung-tanggung, kami menegur langsung ke pemiliknya. Lalu dengan memberikan surat teguran tertulis. Kalau tidak percaya, ini arsip surat teguran tersebut,” ujarnya.

Baca: Puluhan Mahasiswa PPG UNM Keracunan, Dirawat di RS Faisal dan RS Bhayangkara

Baca: Ayo Hadiri, Kemenristekdikti Bakal Gelar Seminar Internasional Science Techno Park

Surat teguran itupun sudah ditembuskan ke Walikota Makassar, kepala Satpol PP Kota Makassar, kepala Disperindag Kota Makassar, dan camat Mariso sebagai laporan.

“Sebagai perpanjangan pemerintah kota di wilayah kelurahan, kami menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.

“Saya juga meminta kalau warga yang ada keluhan terkait itu, bisa berkoordinasi dengan pihak kelurahan. Dan kalau tuduhan ada izin, tolong tunjukkan bukti suratnya,” pinta sekretaris dari Ine Wahyuni, Lurah Mattoangin ini. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved