Ini Target Indikator Ekonomi Makro Provinsi Sulsel

Data dari TAPD Pemprov Sulsel 2018, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi Sulsel mencapai 7,8 persen, laju inflasi 4,5-2,5 persen,PPDRB 55 juta

Ini Target Indikator Ekonomi Makro Provinsi Sulsel
int
terminal peti kemas

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Tim Anggaran Pemerintah Daerah telah merumuskan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUA-PPAS) 2018.

Data dari TAPD Pemprov Sulsel untuk tahun 2018, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi Sulsel mencapai 7,8 persen, laju inflasi 4,5-2,5 persen, PPDRB perkapita 55 juta.

Persentase penduduk miskin 8,24 persen, indeks pembangunan manusia 70,98-71,60, tingkat penganguran terbuka 4,6 persen, dan gini ratio 0,39.

“Saat ini, kita akan melakukan kebijakan sehingga nilai tukar petani lebih tinggi karena gini ratio dan investasi itu lebih banyak di perkotaan sehingga daerah pedesaan sedikit tertinggal,” kata Jufri Rachman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sulsel, Selasa (8/8/2017).

Ia mengatakan apabila invetasi bertahan dan naik sedikit dari 2017 maka tentu ekonomi kita akan naik.

“Sekarang pertumbuhan ekonomi kita berada di angka 6 sekian persen pada kuartal kedua, itu masih di atas rata-rata nasional,” katanya.

Ketika invetasi lancar maka tentu akan berimplikasi pada penurunan jumlah pengangguran.

“Kalau investasi jalan, prediksi dan asumsi kita boleh jadi lapangan terbuka dan mengurangi pengangguran terbuka,” katanya. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved