Tangkap Pencuri LPG, Tim Resmob Panakukkang Temukan Anak Panah

Diamankan berdasar Laporan Polisi (LP) yakni, LP / 1105 / K / VIII / Retabes Mks / Sek Pnk.

Tangkap Pencuri LPG, Tim Resmob Panakukkang Temukan Anak Panah
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Anak panah. Tim Resmob Panakukkang mengamankan satu pelaku pencurian di wilayah hukum Panakukkang, Jumat (4/8/2017) malam. Pelaku mengaku pernah mencuri uang di warung Sari Laut di Jl Ap Pettarani. Juga, mencuri handphone dan Gas LPG 3 KG di Jl Sukaria 1. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Resmob Panakukkang mengamankan satu pelaku pencurian diwilayah hukum Panakukkang, Jumat (4/8/2017) malam.

Adalah Akbar alias Ce'ba (20) warga Jl Sukaria 18 kota Makassar. Diamankan berdasar Laporan Polisi (LP) yakni, LP / 1105 / K / VIII / Retabes Mks / Sek Pnk.

Kabid Humas Polda Sulsel Komes Pol Dicky Sondani mengaku, penangkapan tersebut berawal pada saat tim Resmon Panakukkang melakukan patroli rutin.

Baca: Begal Diamuk Warga di Jl Sukaria, Motornya Dibakar

Patroli yang dipimpin, Panit 2 Resmob Iptu Harianto Rahman dan Komandan Tim (Dantim) Bripka Zulqadri, kemudian dapati Akbar yang sedang nongkrong.

Baca: Tipu Polisi, Pembegal Asal Sukaria Makassar Ditembak

"Pelaku diringkus di Jl Urip Sumoharjo, saat itu pelaku sedang asik nongkrong bersama beberapa rekannya, ia punya LP makanya dia diamankan," kata Dicky.

Lanjut Dicky, saat tim Resmob lakukan penggeledahan dan juga pemeriksaan. Tim menemukan barang bukti berupa anak panah bersama pelontarnya juga.

"Jadi saat diintrogasi di tempat, pelaku Ce'ba ini mengaku barang tersebut itu miliknya, kemudian petugas langsung membawanya agar diproses," jelasnya.

Hasil introgasi, pelaku mengaku pernah mencuri uang di warung Sari Laut di Jl Ap Pettarani. Juga, mencuri handphone dan Gas LPG 3 KG di Jl Sukaria 1.

Kemudian, pelaku juga pernah mencuri tiga buah tabung gas LPG di Jl Racing Centre, dan juga mencuri handphone J2 Samsung di Panaikang, Makassar. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved