Pilgub Sulsel 2018

Gunakan Zakat Harta Keluarga, IYL Dapat Penghargaan PBB

IYL mendapat penghargaan dari PBB melalui United Nation High Commissioner for Refuees (UNHCR)

Penulis: Abdul Azis | Editor: Suryana Anas
yultin rante/tribuntoraja.com
Ichsan Yasin Limpo (kiri) menikmati kopi Toraja di teras tongkonan, Puncak Lolai, Toraja Utara, Rabu (24/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo atau IYL (56), mendapat penghargaan dari PBB melalui United Nation High Commissioner for Refuees (UNHCR), Selasa (25/7/2017).

IYL diberi penghargaan lantaran dinilai peduli terhadap pengusi di Indonesia.

Selain mantan Bupati Gowa, tiga tokoh lainnya turut mendapat pernghargaan sama. Mereka adalah Direktris Natrabu, Pimpinan Learning Farm dan Yayasan Suci Foundation.

Penghargaan itu diserahkan oleh Mr Tom Vargas saat IYL menghadiri peringatan hari pengungsi se dunia di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jl Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, Selasa.

Sekretaris PMI Sulsel Lutfi Qadir dalam rilisnya ke Tribun Timur, menyatakan, penghargaan diperoleh dari organiasi antara bangsa atas kemampuan serta keberhasilan IYL memberi pembekalan secara khusus bagi pengungsi di bidang juru masak dan perawatan lansia.

Kegiatan ini pernah digelar di dua kota besar, Makassar dan Denpasar Bali oleh PMI, bekerjasama dengan UNHCR.

Lutfi menjelaskan bahwa pembekalan itu bertujuan agar para pengungsi bisa dengan mudah mendapat pekerjaan di negara-negara berkembang.

Sementara itu, Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan PBB melalui UNHCR.

"Terimah kasih atas penghargaannya," kata Ichsan sembari bercerita bahwa dana yang digunakan dalam melaksanakan pembekalan berkat zakat harta yang dikumpulkan dengan keluarga besarnya.

"Dananya kita kumpulkan dari keluarga karena tidak ada pembiayaan secara khusus yang diberikan dari PMI maupun UNHCR," katanya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved