Pilwali Makassar 2018

NH Kendalikan Golkar, Rudal Gas Poll di Makassar

Nurdin Halid yang juga bakal calon Gubernur Sulsel dimandat mengambil alih kerja-kerja organisasi.

NH Kendalikan Golkar, Rudal Gas Poll di Makassar
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Bakal calon Wali Kota Makassar Rusdin Abdullah atau Rudal (59) mengikuti tes wawancara di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel, Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar, Sulsel, Selasa (11/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid yang juga bakal calon Gubernur Sulsel dimandat mengambil alih kerja-kerja organisasi.

NH akronim namanya tidak sendiri. NH dibantu Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham dan beberapa pengurus harian Golkar lainnya.

Mandat keluar menyusul ditetapkannya Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca: Roem Anggap NH Mampu Konsentrasi Cagub Meski Jadi Pengendali Golkar

Setnov sapaan Setya Novanto diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan KTP elektornik atau e-KTP.

Lalu apa reaksi elit partai berlambang pohon beringin di Sulsel setelah Nurdin 'ketua' Golkar? Masihkah mensosialisasikan NH? Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah (59), menegaskan, relawan Community Rudal tetap bekerja untuk memenangkan NH di Pilgub Sulsel 2018.

Baca: Maju di Pilwali Makassar, Aru Langsung Gas Poll

Baca: Setnov Tersangka, NH Kendalikan Golkar

"Penetapan ketum (sebagai tersangka) oleh KPK tidak jadi penghalang untuk konsolidasi dan agenda memenangkan NH-Aziz di pilgub," tegas mantan Ketua Hipmi Sulsel itu, Kamis (20/7/2017).

Malahan, kata Rudal, dirinya mengumpulkan kembali relawan Rudal yang ada di Kecamatan Bontoala, Makassar, Rabu (19/7/2017) malam di Posko Rudal Community.

"Tadi malam saya minta relawan untuk tetap konsisten meningkatkan kerja-kerja pemenangan NH-Aziz di Bontoala. Tidak perlu dengar sini dan sana. Tugas kita kan cuma menjaga dan meningkatkan militansi," tegas Rudal.

"Militansi kita terukur kalau setiap saat kita turun mensosialisasikan pasangan NH-Aziz di sekitar lingkungan kita maupun keluarga di luar Makassar," ujar Rudal.

Bagi Rudal dan relawannya, mensosialisasikan NH-Aziz tidaklah sulit karena NH adalah Ketua Dekopin yang begitu luar biasa.

"Selain idealismenya terhadap ekonomi kerakyatan, Pak NH juga punya prestasi membanggakan bagi pesepak bola. Bukan hanya untuk masyarakat Makassar karena membawa PSM juara Liga Indonesia, tetapi juga Sulsel," kata Rudal.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved