Besok, BPJS Kesehatan Hadir di SD Inpres Unggulan BTN Makassar

Menggelar senam dan ajakan hidup sehat salah satunya Makassar, tepatnya di SD Inpres Unggulan BTN Pemda Jl AP Pettarani.

Besok, BPJS Kesehatan Hadir di SD Inpres Unggulan BTN Makassar
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Kepala Cabang BPJS Makassar, Unting Patri Wicaksono Pribadi memberikan keterangan pers terkait sosilisasi edukasi di kantor BPJS Kesehatan jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (18/7). Kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan rabu besok ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar senam dan ajakan hidup sehat di 13 sekolah dasar (SD) di Indonesia. Salah satunya Makassar, tepatnya di SD Inpres Unggulan BTN Pemda Jl AP Pettarani.

Kegiatan sosialisasi yang dihelat hari ini, Rabu (18/7/2017) tersebut bertujuan untuk mengedukasi anak-anak sekolah akan pentingnya pola hidup sehat.

"Kami ingin menunjukkan kepada pelajar SD bertapa murah dan mudanya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan rajin menggosok gigi, cuci tangan, dan senam setiap hari," kata Unting Patri Wicaksono Pribadi, Kepala BPJS Cabang Makassar.

Tidak hanya itu, Asuransi Kesehatan yang mencakup wilayah IX yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku ini juga memberi

Alat olahraga dan televisi yang nantinya berguna sebagai sarana informasi bagaimana hidup sehat, seperti apa makanan sehat, dan macam-macam pengakit yang rawan diidap anak-anak.

"Di sela senam akan ada penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Disdik Kota Makassar, pihak SD Inpres Unggulan BTN Pemda, dan BPJS sendiri," ujar Unting sapaanya.

Kerja sama yang dibahas terkait sinergi dan support antara pihak sekolah dan BPJS. Diamana pihak sekolah ikut andil menyosialisasikan BPJSKes ke anak didiknya.

"Ini akan jadi awal bagi kami untuk masuk ke sekolah lainnya baik tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Yah tahap awal ini kita target ada 600 siswa sebagai peserta baru," jelas untung.

Langkah tersebut diharapkan mampu mendorong 100 persen rakyat Indonesia tercover BPJSKes hingga akhir 2018.

"Secara nasional, baru 68 persen atau 179.011.459 rakyat tercover BPJS, untuk cabang Makassar 75 persen atau 2,54 juta peserta, khusus di Kota Makassar 76 persen atau 1,29 juta peserta," jelasnya.

Rencananya, BPJSKes juga meneken MoU dengan Kimia Farma Cabang Makassar dengan bentuk kerja sama menjadi tempat pendaftaran peserta baru. "Ada 21 outlet Kimia Farma yang dikhsususkan kepada peserta mandiri mendaftar," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved