PSM Makassar

PSM, Awas Kebangkitan Laskar Antasari

PSM diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah, tentunya dukungan pendukung fanatik

PSM, Awas Kebangkitan Laskar Antasari
MUH ABDIWAN
Suasana jalannya pertandingan lanjutan liga Go-Jek Traveloka antara PSM Makassar menghadapi PS Bhayangkara di Stadion Anfi Matalatta Mattoangin makassar, Minggu (9/7/2)17) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Tambahan satu poin usai imbang 2-2 lawan Persiba Balikpapan membuat PSM kini mengoleksi 27 poin.

Kini, hamka Hamzah dan kawan-kawan kembali bersiap melakoni laga pekan ke-15. Kali ini penantang datang dari kota Banjarmasin, Barito Putera, di mana laga kedua kesebelasan akan digelar di Stadion Mattoanging pada hari Selasa, tanggal 18 Juli 2017.

Baca: PSM Makassar Tanpa 3 Pilar Hadapi Barito

Melawan Laskar Antasari - julukan Barito, PSM diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah, tentunya dukungan pendukung fanatik memberi semangat moril kepada pemain. Terlebih, hingga pekan ke-15, tim Ayam Jantan dari Timur itu masih menjaga tren positif di kandang, yaitu selalu memenangkan pertandingan tanpa sekalipun imbang, atau kalah.

Baca: Ungkapan Menpora Imam Nahrawi Rindu PSM, Ini Ciutannya

Meski begitu, hendaknya pasukan Robert Rene Alberts senantiasa mewaspadai setiap lawan mereka di Mattoanging, termasuk Barito Putera, apalagi Rizky Pora cs kemarin mengalami kekalahan telak 5-0 atas tuan rumah Bali United. “Lawan PSM Makassar kami harus tampil lebih baik lagi, “ ucap Jacksen F Tiago, pelatih Barito Putera seperti dikutip dari Tribun Bali.

Mantan pelatih PSM, Syamsuddin Umar menuturkan bertahannya PSM di puncak klasemen hingga sekarang pattu diapresiasi, menandakan tim ini solid. Untuk laga kandnag terakhir sebelum putaran pertama berakhir, ia melihat kans tim ini menyapu bersih semua laga kandang dengan kemenangan terbuka lebar.

Tetapi ia mengingatkan bahwa pasca kekalahan kemarin, Barito tentu punya motivasi tinggi ke Makassar. “Apalagi melawan tim besar seperti PSM yang merupakan pemuncak klasemen pasti ada keinginan untuk mengalahkan, “ ujarnya.

Menurutnya, siapa yang menyangka Persiba Balikpapan yang selama ini jarang memperoleh kemenangan dan juru kunci klasemen, mampu menyulitkan PSM dan sederet pemain bintangnya. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved