Cari Penunggak Pajak, UPT Pendapatan Gowa Sasar Masjid

Dalam brosur tersebut terdapat data nomor polisi, tanggal jatuh tempo, dan jumlah pajak yang harus dibayarkan oleh wajib pajak.

Cari Penunggak Pajak, UPT Pendapatan Gowa Sasar Masjid
HANDOVER
Cari Penunggak Pajak, UPT Pendapatan Gowa Sasar Masjid 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Badan Pendapatan Daerah Sulsel Wilayah Gowa kini punya cara jitu mencari kendaraan yang menunggak pajak.

Yakni melaksanakan Salat Jumat di masjid yang ada di Kabupaten Gowa sambil mengecek kendaraan jamaah yang menunggak.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Gowa, Kemal Redindo Syahrul Putra, menjelaskan jika cara ini baru dilaksanakan guna mencari tunggakan pajak kendaraan bermotor (PKB).

“jadi selain melaksanakan Salat Jumat, pegawai kami juga kita minta untuk mencari. Kan sudah biasa kalau kemarin-kemarin fokus di kantor dan tempat keramaian saja, nah ini sekarang kita coba di masjid-masjid,” katanya dalam rilis kepada Tribungowa.com, Minggu (9/7).

Seperti Jumat kemarin, kata Kemal setiap pegawai dibekali aplikasi khusus yang dapat mengetahui tunggakan kendaraan. Mereka juga diminta membagikan brosur berisi data tunggakan wajib pajak.

“Bila menemukan kendaraan menunggak pajak, mereka langsung menuliskannya dalam brosur dan  ditempelkan di kendaraan tersebut. Mereka juga tidak langsung membayar, hanya peringatan untuk segera membayar di gerai atau samsat keliling yang tersedia,” katanya lagi.

Dalam  brosur tersebut terdapat data nomor polisi,  tanggal jatuh tempo, dan jumlah pajak yang harus dibayarkan oleh wajib pajak. Ini dilakukan untuk mengingatkan wajib pajak agar  membayar pajak kendaraannya.

“Mungkin saja ada orang yang lupa jika pajak kendaraannya sudah jatuh tempo masa berlakunya. Kita berharap mereka segera membayar pajaknya karena pajak yang dibayarkan akan kembali kepada wajib pajak dalam bentuk pembangunan dan fasilitas umumnya,” kata anak dari Gubernur Sulsel Syahrul YL ini.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

Tahun 2016 Tahun lalu UPT Gowa ditarget PKB sebesar Rp 62 miliar lebih dan berhasil mencapai bahkan melebihi target tersebut, untuk tahun ini UPT Gowa ditargetkan pajak kendaraan bermotor (PKB) sebesar Rp 64.426.100.000 yang hingga saat ini sudah mencapai 48,18 persen.

Tags
pajak
Gowa
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved