Ada Tanam Pohon dan Donor Darah di Halal Bihalal IKA Unhas di Istana Presiden Cipanas

Panitia menyiapkan agenda penanaman pohon oleh Wapres RI HM Jusuf Kalla serta peserta.

Ada Tanam Pohon dan Donor Darah di Halal Bihalal IKA Unhas di Istana Presiden Cipanas
HANDOVER
Panitia Pelaksana Halal Bihalal & Temu Alumni Nasional Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Ika Unhas) telah menyiapkan segala keperluan untuk acara yang akan digelar di Istana Presiden Cipanas, Minggu (9/7/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panitia Pelaksana Halal Bihalal & Temu Alumni Nasional Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Ika Unhas) telah menyiapkan segala keperluan untuk acara yang akan digelar di Istana Presiden Cipanas, Minggu (9/7/2017).

Pada acara yang dimulai pukul 09.00-selesai tersebut, panitia menyiapkan agenda penanaman pohon oleh Wapres RI HM Jusuf Kalla serta peserta.

Baca: Suasana Kekeluargaan Warnai Pelantikan Pengurus Pusat IKA Unhas oleh Wapres Jusuf Kalla

Ada juga donor darah dan beberapa agenda lain. Acara ini diorganisir oleh IKA Unhas Jabodetabek.

"Bagi peserta yang ingin berdonor darah, panitia telah menyiapkan di lokasi acara. Pada acara HBH 2017 ini juga akan dilaksanakan penanaman bibit pohon durian Sawerigading yang dilakukan Pak Jusuf Kalla serta pengurus IKA Unhas Pusat dan Jabodetabek," ujar Suriadi.

Baca: Yuk, Ikut Jalan Santai dan Bersepeda di Acara IKA Unhas di Jakarta

Suriadi yang juga adalah Ketua Ikatan Alumni Fakultas Sastra Unhas Jabodetabek ini menambahkan, pihak panitia menyiapkan bus untuk ditumpangi para peserta menuju ke lokasi HBH 2017 di Cipanas.

Rombongan akan diberangkatkan Bersama-sama dengan beberapa bus dari area kawasan kantor Kementerian Perindustrian Jl.Gatot Subroto jam 06.00 WIB. Untuk itu, para alumni Unhas diharap datang pagi pukul 05.30.

“Kami sangat mengharapkan peserta dapat tiba tepat waktu karena masih akan menempuh perjalanan ke Cipanas. Bagi peserta yang berangkat dengan kendaraan pribadi bisa langsung ke lokasi dan diharapkan memberikan konfirmasi ke panitia melalui email hbh2017@alumniunhas.com,” ujarnya.

Lomba dan Permainan

Di lokasi nanti, selain jalan santai menyusuri kawasan Istana Presiden Cipanas bersama Pak Jusuf Kalla, Ketua IKA Unhas yang juga Wapres RI, juga akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan lomba dan permainan dengan hadiah menarik yang akan diikuti oleh seluruh peserta.

“Banyak lomba dan permainan di lokasi acara. Kegiatan ini diselenggarakan oleh IKA Unhas Jabodetabek secara kolaboratif dengan melibatkan segenap alumni lintas fakultas, jurusan dan angkatan. Saya bangga dan terharu, semangat teman-teman panitia meski persiapan hanya seminggu," lanjut Suriadi.

Acara ini disambut antusias alumni Unhas. Sejak pendaftaran dibuka tanggal 1 Juli 2017 silam, animo alumni Unhas yang ingin mengikuti acara ini sangat tinggi. Terbukti, hingga penutupan tanggal 7 Juli 2017 peserta dan pengikut yang terdaftar lebih dari 1.000 orang.

A.Razak Wawo, Ketua IKA Unhas Jabodetabek mengharapkan dari acara Halal Bi Halal dan Temu Nasional IKA Unhas 2017 di Istana Presiden Cipanas ini semakin memperkokoh jalinan silaturrahmi antar alumni.

"Kegiatan ini untuk kedua kalinya diadakan Ika Unhas di Istana Kepresidenan Cipanas. Semoga dengan acara ini, mempererat silaturahmi antar alumni, juga almamater dan bisa bersinergi secara konstruktif untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Razak Wawo. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved