Diduga Penganut Aliran Sesat, Warga Tallasa Baru Maros Laporkan Dg Gassing

Dg Gasing melarang warga sekitar untuk menguburkan mayat di lokasi penguburan Dusun Tallasa Baru

Diduga Penganut Aliran Sesat, Warga Tallasa Baru Maros Laporkan Dg Gassing
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Dg Gassing ini sudah membuat rumah-rumah kecil di lokasi penguburan. Di dalamnya ada dua kuburan tanpa ada nama atau identitas di batu nisan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Seorang warga Dusun Tallasa Baru, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros Dg Gassing dilaporkan ke Polsek Bantimurung karena diduga mengajarkan aliran sesat, Kamis (6/7/2017).

Setelah menerima laporan dari warga setempat, Polsek Bantimurung yang dipimpin oleh Kapolsek, AKP Jumahir didampingi Bhabinkamtibmas Desa Samangki Aiptu Teguh Sugiri mendatangi Dusun Tallasa.

Baca: VIDEO: Diduga Penganut Aliran Sesat, Warga Dangerakko Palopo Gerebek Rumah Nurhayati

Kapolsek melakukan pertemuan dengan Kades Samangki, Makmur, Kepala Dusun Tallasa Baru, Najamuddin Lajo, Kadus Tallasa, Muh Yusuf, Kadus Tanrang, Herman, Iman Dusun Tanrang Dg Patu dan Iman Dusun Tallasa Baru, Dg Bolla serta beberapa tokoh masayarakat.

Baca: Cegah Aliran Sesat, Polres Maros Imbau Warga Laporkan Jika Ada yang Mencurigakan

Dalam pertemuan yang digelar di rumah Kadus Tallasa Baru ini, Kapolsek membahas tentang adanya dugaan penyimpangan ajaran agama Islam yang dilakukan Dg Gassing bersama beberapa warga yang menjadi pengikutnya.

"Dg Gassing ini diduga melakukan penyimpangan ajaran agama Islam dengan melarang warga sekitar untuk menguburkan mayat di lokasi penguburan Dusun Tallasa Baru," kata Jumahir.

Dg Gassing juga mengklaim kuburan tersebut miliknya. Selain itu, dia yakin, jika lokasi penguburan tersebut sering ditempati oleh warga menguburkan mayat maka akan panas.

Selanjutnya, akan banyak warga Dusun Tallasa yang akan meninggal yang mengakibatkan jumlah penduduk di Dusunnya semakin sedikit. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved