VIDEO: Pedagang Pasar Atapange Wajo Unjuk Rasa di Kantor Dinas Perdagangan

Menurutnya, lods yang dulunya dijanjikan petugas pasar telah dijual dengan harga yang lebih tinggi dari uang yang telah diserahkan.

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - Puluhan pedagang pasar melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Perdagangan dan Pasar (Disdagsar) Kabupaten Wajo, Jl Lamaddukkelleng, Sengkang, Wajo, Selasa (4/7/2017).

Mereka menuntut disdag mengembalikan lods yang telah mereka tempati selama puluhan tahun di Pasar Atapange, Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng.

Salah satu pedagang pasar, Nur Alang, mengatakan setelah pasar direnovasi, mereka dipindahkan ke lapak yang tidak layak.

Menurutnya, lods yang dulunya dijanjikan petugas pasar telah dijual dengan harga yang lebih tinggi dari uang yang telah diserahkan.

Sementara Ketua Aliansi Mahasiswa Wajo Bersatu (AMIWB), Arianto Ardi, yang mendampingi para pedagang menduga, ada jual beli lods yang dilakukan oknum Disdag.

"Ada indikasi jual beli lods di Pasar Atapange, sehingga pedagang yang mestinya menempati posisi semula akhirya tergeser oleh orang baru yang telah membayar dengan harga lebih tinggi," terangnya.

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved