Gadai Emas di BSM, Dananya Bisa Ditukar dengan Riyal

Selain mendapatkan nilai tukar kurs yang kompetitif, nasabah juga bisa mendapatkan pecahan kecil uang Riyal sesuai keinginan.

Gadai Emas di BSM, Dananya Bisa Ditukar dengan Riyal
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Suasana pelayanan konter gadai emas di Bank Syariah Mandiri jalan Ratulangi Makassar, Rabu (5/7/2017). Hingga bulan Mei, portofolio pembiayaan Gadai di wilayah ini berada di angka Rp 357,2 miliar. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Tbk tetap fokus menggenjot pertumbuhan pembiayaan Gadai di Wilayah Indonesia Timur. Tercatat, sampai dengan Mei 2017 portofolio pembiayaan Gadai di wilayah ini berada di angka Rp 357,2 miliar.

Teranyer, lewat program gadai emas dan dananya bisa langsung ditukar dengan uang Riyal, Arab Saudi. Menjadi salah satu program untuk mengantisipasi permintaan uang Riyal yang meningkat saat musim haji tahun 2017.

"Calon jamaah haji di musim haji bisa menggadaikan emasnya dan langsung di tukar dengan uang Riyal," kata Guntur Sjahrir, Area Retail Banking Manager BSM Area Makassar yang ditemui di kantornya Jl Dr Sam Ratulangi, Rabu (5/7/2017).

Selain mendapatkan nilai tukar kurs yang kompetitif, nasabah juga bisa mendapatkan pecahan kecil uang Riyal sesuai keinginan.

Selain itu, BSM Gadai Emas juga mempunyai program Sahabat Emas. Tatik Muliawaty, Area Pawning Manager yang ditemui kemarin menuturkan, program ini memberi benefit kepada nasabah yang me-refferal-kan keluarga, teman atau relasinya, ada fee yang akan di terima oleh perefferal.

Referal adalah sistem dimana kita akan membawa pengunjung/pembeli/orang baru ke satu situs tetentu. Jika pengunjung tersebut berminat menjadi anggota, biasanya kita akan dijanjikan komisi dari situs tersebut.

"Benefitnya mulai dari bonus Rp 10 ribu hingga Rp 150 ribu per surat gadai yang akan di transfer ke rekening perefferal setiap akhir bulan. Proses gadai emas di BSM hanya membawa KTP nasabah," ujar Tatik. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved