Liga 1 Indonesia

Ingatkah? Tujuh Tahun Lalu Robert Bawa PSM Tundukkan Persib

Tim PSM Makassar mengalahkan tuan rumah Persib 2-1 (1-0) pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 di Stadion Siliwangi Bandung

Ingatkah? Tujuh Tahun Lalu Robert Bawa PSM Tundukkan Persib
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan tim PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Gelaran Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 lalu memberika luka teramat dalam bagi Persib Bandung kala menjamu PSM Makassar.

Berbekal dukungan suporter fanatiknya yang memadati Stadion Siliwangi tak cukup bagi Maung Bandung merebut poin penuh, bahkan harus takluk dengan skor tipis 1-2 kala itu.

Hebatnya, PSM sukses menundukkan sesama klub yang berjaya di era Perserikatan itu berkat tangan jenius pelatih yang pernah membawa Arema juara ISL pada musim sebelumnya. yakni Robert Rene Alberts.

Tim PSM Makassar mengalahkan tuan rumah Persib 2-1 (1-0) pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 di Stadion Siliwangi Bandung.

Kemenangan Ayam Jantan dari Timur dipastikan oleh gol bunuh diri bek muda Persib, Wildansyah menit ke-82 babak kedua. Wildan yang mencoba memotong bola silang Richard Obiora gagal menjinakan bola yang justeru meluncur ke dalam gawang sendiri yang kosong ditinggal kiper Markus.

PSM unggul lebih dulu pada babak pertama melalui gol kejutan yang dicetak oleh kapten tim Andi Odang menit ke-43 setelah memanfaatkan umpan panjang Diva Tarkas dari sisi kiri pertahanan Maung Bandung Persib.

Persib sempat menyamakan kedudukan menit ke-51 melalui titik putih penalti setelah pemain sayap Syahril Ishak dijatuhkan di kotak penalti. Atep yang dipercaya menjadi algojo mampu memperdaya kiper Denny Marcel sehingga menyamakan kedudukan 1-1.

Gol Atep gagal menjadi penyelamat Persib setelah gol bunuh diri tak terhindarkan melesak ke gawang Maung Bandung.

Pertandingan dipimpin wasit Hadi berlangsung dalam tempo sedang, kedua tim silih berganti melakukan penyerangan dari berbagai sektor, namun hanya sedikit yang berakhir mengancam gawang lawan.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved