PSBM ke XVII

Megah Mie Go Nasional, Rambah 34 Provinsi di Indonesia

Lewat ini, kita harapkan produk lokal Sulsel bisa dikenal tidak hanya di Sulsel dan Sulawesi saja, tetapi Indonesia juga

Megah Mie Go Nasional, Rambah 34 Provinsi di Indonesia
ist
Logo Tribun Timur Makassar

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Salah satu fokus Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-17 tahun ini, yakni penguatan ekonomi di Sulawesi Selatan. Peningkatan ekspor produk baik dalam maupun luar negeri salah satu caranya.

Pemprov Sulsel menginisiasi Memorandum of Understanding (MoU) Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dengan PT Megahputra Sejahtera (MPS) dalam hal distribusi produk mi di 34 provinsi di Indonesia.

Baca: DP Suzuki Pickup Cukup Rp 11 Juta, Promo hingga Akhir Juli

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Sulsel, Hadi Basalama yang ditemui belum lama ini menuturkan, teken MoU ini merupakan langkah awal bagi PT MPS dan anggota BPW KKSS se-Indonesia untuk menjalankan bisnis.

"Seperti apa teknisnya, kedua belah pihak akan berembuk. Kami (Pemprov Sulsel) hanya sebagai fasilitator. Intinya, baik PT MPS maupun KKSS bisa saling menguntungkanlah. Megah mie, produk lokal harus go nasional bahkan internasional," kata lelaki berkacamata itu.

Manager PT Megah putra Sejahtera, Rudy Halim menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, Pemprov Sulsel tahu apa yang kita butuhkan selama ini.

"Lewat ini, kita harapkan produk lokal Sulsel bisa dikenal tidak hanya di Sulsel dan Sulawesi saja, tetapi Indonesia juga," kata Rudy yang ditemui di pabriknya belum lama ini.

Terkait produksi, rata-rata ada perhari penggunaan tepung terigu sekitar 40 ton-50 ton. Setelah ditambah dengan bahan lainnya, hasil produksi mencapai 15 ton.

"Nah ini yang dijadikan mi instan dan mi kering. Tiap hari kita produksi ke Wilayah Sulawesi. Sulsel, Sulbar, dan Sulawesi Tenggara tujuan distribusi terbesar kami," kata Rudy sapaanya.

Bila permintaan dari KKSS di tiap provinsi ada, tentunya produksi akan ditingkatkan. "Tergantung pesanan saja. Intinya mi kami ini buatan asli di Sulsel, dengan harga terjangkau. Kualitas pun kita jaga," ujarnya.

Sekedar diketahui, PT MPS ini merupakan perusahaan penghasil mi instan, mi kering, dan kopi. Mie kering yakni Mie Kering Cap Bola Dunia, Mie Telur Special Cap Naga Dunia, Mie Perkasa dan Mie Sahabat.

Mie Instan berupa Megah Mie Kaldu Ayam, Megah Mie Goreng, Megah Mie Soto, Mikami Ayam, Mikami Goreng dan Mikami Soto. Ada juga Megah Mie Snack dan Kopi Robusta dan Arabika. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved