Jasa Sewa Kamera Laris Manis Selama Libur Lebaran

Pelaku usaha yang menawarkan jasa rental kamera DSLR ini mengaku omzet meningkat dua hingga kali lipat dari hari biasanya.

Jasa Sewa Kamera Laris Manis Selama Libur Lebaran
Nurul/Tribun Timur
Ilustrasi kamera DSLR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berkah libur hari raya tak hanya dirasakan para pengelola tempat wisata, hotel dan pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi warga.

Namun, dirasakan pula oleh pelaku usaha sewa atau rental kamera DSLR di area Maros-Pangkep yang mengalami peningkatan jumlah penyewaan kamera selama periode libur lebaran.

Bang IB Rental Kamera di Pangkep misalnya. Pelaku usaha yang menawarkan jasa rental kamera DSLR ini mengaku omzet meningkat dua hingga kali lipat dari hari biasanya.

"Sepekan libur lebaran Idul Fitri kemarin, sekitar sembilan kamera per hari disewa para pelanggan. Hari biasa tidak sebanyak itu. Terkadang empat atau lima. Penyewa berasal dari Maros dan Pangkep. Tujuan sewa kamera adalah mengabadikan momen berlibur bersama keluarga di tempat wisata," kata Irfan, owner Bang IB Rental Kamera kepada Tribun Timur, Minggu (2/7/2017).

Menurutnya, selama libur hari raya, kamera yang ia sewakan diboyong ke berbagai tempat wisata di Sulsel. Diantaranya Pantai Bira (Bulukumba), Tana Toraja, Rammang-Rammang, Malino dan beberapa destinasi wisata lainnya.

Satu unit kamera disewakan seharga Rp 130 ribu. Irfan menyediakan beragam jenis kamera DSLR. Diantaranya Canon EOS 1200D, 1100D, 650D, 660D dan 7D. Dalam sehari, Irfan meraih omzet sekitar Rp 1 jutaan.

Teknis penyewaan kamera yaitu si penyewa cukup menyetor Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau kartu pelajar. Diakui Irfan, selama ini penyewa didominasi anak muda berusia 15 - 40 tahun.

Kedepannya, pria yang memulai bisnis rental kamera sejak 2012 ini akan menambah stok kamera sewanya. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan pada musim liburan.

Tak hanya fokus pada bisnis penyewaan kamera, Irfan juga membuka studio foto di Jl Poros Tonasa 1. Bisnis ini digelutinya berawal dari hobi fotografi. Selain itu, ia menerima jasa foto prawedding, wedding dan beragam acara lainnya.

Ia memasarkan jasa sewa kamera melalui akun jejaring media sosial facebook, instagram dengan nama @bang_ib. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut, dapat menghubungi whatssapp 085299559300. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved