PSM Makassar

PSM Genjot Prasyarat Lisensi AFC

PSM Makassar kini sementara berada di posisi puncak klasemen, memiliki kans besar bisa ikut serta kejuaraan tingkat Asia.

PSM Genjot Prasyarat Lisensi AFC
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Pelatih Kepala Pemain PSM Makassar Robert Rene Alberts memberi arahan kepada pemain PSM saat latihan di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (7/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Sebagai salah satu peserta Liga 1 Indonesia yang kini sementara berada di posisi puncak klasemen, PSM Makassar memiliki kans besar bisa ikut serta dalam kejuaraan tingkat Asia.

Upaya memenuhi seluruh prasyarat lisensi AFC pun terus digenjot PSM Makassar.

Beberapa bulan terakhir, Manajemen Skuad Ayam Jantan dari Timur telah menyelesaikan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan.

Baca: Libur Panjang, Ini Saran Ahli Gizi untuk Pemain PSM Makassar agar Berat Badan Tak Naik

Seperti penentuan lokasi Homebase, PSM mendaftarkan Stadion Pakansari, Bogor lantaran Stadioan Andi Mattalata Matoanging dipastikan tak lolos verifikasi.

Selain pemenuhan syarat infrastruktur seperti Stadion, beberapa hal lainnya juga telah diselesaikan. Di antaranya yakni kelayakan Personil (Pelatih, pemain, manejer, medis, media officer, Security Officer).

Baca: Lini Depan PSM Bermasalah

Serta laporan keuangan klub dan juga Program pembinaan usia dini. "Kualifikasi AFC itukan ada beberapa batas deadline yang berbeda. Jadi yang deadline lebih cepat itu yg prioritas dikerjakan seperti kelayakan infrastruktur, laporan keuangan, program dan personil," ucap Media Officer PSM, Widya Syadzwina, Rabu (28/6).

Pemenuhan persyaratan tersebut menurut Wina cukup sulit namun saat ini telah satu persatu diselesaikan.

Syarat kelayakan personil misalnya, tidak hanya sekedar memasukan data biasa, "tapi juga dilengkapi dengan sertifikat, CV, bahkan sampai laporan kesehatan, termasuk bagi Media Officer," papar Wina.

Sementara untuk persyaratan lainnya yang belum dilengkapi Wina enggan memaparakan lebih rinci. Menurutnya ada beberapa hal yang belum bisa dipublish.

"Untuk sementara itu saja, soal yang lainnya tidak untuk dipublish, tapi kita optimis akan menyelesaikan semuanya tepat waktu," tutupnya. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved