Breaking News:

Idulfitri 1438 H

None Presentasi e-Panrita di Depan Wapres JK

JK melakukan kunjungan balasan ke rujab SYL, sebelumnya di hari yang sama SYL berkunjung ke acara open house JK

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
HANDOVER
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel Irman Yasin Limpo menjamu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Makassar, Sulsel, Selasa (27/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo memanfaatkan kesempatan halal bi halal bersama Wapres Jusuf Kalla di Rujab Gubernur Sulsel, Jl. Sungai Tangka, Selasa (27 Juni 2017) via rilis ke Tribun.

None, sapaan akrab Irman, tampil ke panggung lalu memaparkan aplikasi cerdas e-Panrita di hadapan Wapres Jusuf Kalla yang didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo beserta beberapa pejabat Pemprov dan lembaga vertikal lingkup Sulsel lainnya.

Baca: SYL dan None Sambut JK di Rumah Jabatan Gubernur

JK melakukan kunjungan balasan ke rujab SYL, sebelumnya di hari yang sama pada siang hari, SYL berkunjung ke acara open house di rumah wakil dari Presiden Joko Widodo tersebut.

JK datang bersama istri Mufidah Kalla pada pukul 20.30 Wita untuk bersilaturahmi bersama keluarga SYL.

Mereka disambut oleh SYL dan istri Ayunsri Harahap beserta beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Sulsel.

Wapres bersama rombongan langsung diterima di Rumah Jabatan yang terletak di Jalan Sungai Tangka tersebut.

Usai berbincang beberapa menit, rombongan JK kemudian bersama gubernur Sulsel dua periode tersebut langsung menikmati santap malam yang telah disediakan.

None lalu didaulat untuk maju ke panggung untuk menjelaskan aplikasi e-Panrita.

Ia menjelaskan aplikasi tersebut merupakan aplikasi untuk membangun integritas dunia pendidikan dan meneguhkan dunia pendidikan sebagai lokomotif utama untuk membangun karakter bangsa.

Integrasi berbagai layanan berbasis teknologi tingkat tinggi ini dibuat oleh tim IT Disdik Sulsel.

"Melalui aplikasi ini kami bisa mengontrol guru-guru dan murid, apakah di jam-jam yang seharusnya mereka di sekolah mereka benar-benar ada di sekolah. Pembelajaran berbasis online juga terintegrasi ke dalam aplikasi ini," kata None.

Usai memaparkan aplikasi tersebut di hadapan hadirin, None tampak serius berbincang dengan JK sambil menunjukkan aplikasi tersebut melalui gawai miliknya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved