Breaking News:

CITIZEN REPORTER

Muslim Matsuyama Jepang Jaga Spirit Ramadan

Muslim di Matsuyama kebanyakan berasal dari Indonesia, Malaysia, dan sebagian lagi berasal dari Mesir, Sudan, Senegal

Penulis: Ansar | Editor: Suryana Anas
CITIZEN REPORTER
Komunitas Muslim di Matsuyama, sebuah kota di prefektur Ehime kepulauan Shikoku, Jepang. Suasana keakraban dan penuh persaudaraan nampak jelas saat pelaksanaan Iedul Fitri tahun ini, Ahad, (25/6/2017). 

Citizen Reporter, Aulia Yahya Sekretaris Matsuyama Islamic Cultural Center (MICC) / warga Makassar Melaporkan dari Matsuyama Ehime Jepang

Ummat Islam seluruh dunia bergembira menyambut hari raya Iedul Fitri 1438 H.  Bagi komunitas muslim yang mukim di sejumlah negeri yang termasuk kategori "minoritas", moment hari raya sangatlah berkesan dan penuh arti.

Termasuk kami, komunitas muslim di Matsuyama, sebuah kota di prefektur Ehime kepulauan Shikoku, Jepang.

Suasana keakraban dan penuh persaudaraan nampak jelas saat pelaksanaan Iedul Fitri tahun ini, Ahad, (25/6/2017).

Baca: Berkunjung ke Tobe Zoo Matsuyama Jepang Serasa Keliling Dunia

Komunitas Muslim di Matsuyama, sebuah kota di prefektur Ehime kepulauan Shikoku, Jepang. Suasana keakraban dan penuh persaudaraan nampak jelas saat pelaksanaan Iedul Fitri tahun ini, Ahad, (25/6/2017).
Komunitas Muslim di Matsuyama, sebuah kota di prefektur Ehime kepulauan Shikoku, Jepang

Muslim di Matsuyama kebanyakan berasal dari Indonesia, Malaysia, dan sebagian lagi berasal dari Mesir, Sudan, Senegal, Francis, dan Bangladesh, termasuk beberapa warga asli Jepang.

Rata-rata mereka adalah Mahasiswa S1 / S2 / S3 beserta keluarga, sebagian lainnya adalah para pekerja magang (kenshusei) di sejumlah perusahaan Jepang, sedikit pula diantaranya telah menjadi permanent resident dan berkeluarga dengan warga lokal.

Bertempat di Agrin Building, Tarumi Campus, Ehime University, dihadiri kurang lebih 300an muslim yang mukim disekitaran kota Matsuyama, rangkaian acara Ied berlangsung sederhana namun penuh kekhidmatan.

Baca: Buka Bersama setelah 16 Jam Berpuasa di Matsuyama Ehime Jepang

Bertindak selaku Imam Shalat Ied, Pria Gautama (Mahasiswa Program Doktor asal Indonesia) dan Khatib Ied, Rozaini Othman (Mahasiswa Program Doktor asal Malaysia).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved