Mudik Sulsel 2017

H +1, Arus Lalu Lintas Makassar-Maros Padat

Kemacetan dan kepadatan kendaraan dari arah Makassar ke Maros terjadi dua hari terkahir

HANDOVER
Seorang polisi lalulintas di depan Graha Cemerlang, Mandai mengatur arus lalulintas mengantur arus lalulintas di jalan poros Makassar-Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Sedikitnya 70 personel gabungan dari Lalulintas, Sabhara dan pos pengamanan lebaran Idulfitri 1438 hijiriah diturunkan untuk mengantur arus lalulintas di jalan poros Makassar-Maros, Senin (26/6/2017).

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Maros, Iptu Sofyanto mengatakan, kemacetan dan kepadatan kendaraan dari arah Makassar ke Maros terjadi dua hari terkahir, setelah perayaan Idulfitri.

"Untuk mengtiasipasi kemacetan panjang, kami melakukan contra flow atau mengambil satu lajur dari arah berlawanan," katanya.

Titik contra flow mulai dari batas kota Maros-Makassar sampai depan perumahan Graha Cemerlang Batangase, Mandai dan depan SPBU Ballu-ballu sampai depan Jembatan Timbang, Maccopa.

"Arus kendaraan dari arah Makassar ke Maros cukup padat sehingga kita lakukan contra flow, kita menggunakan satu lajur lawan arah untuk mengurai kepadatan dan kemacetan," kata Sofyanto ke tribunmaros.com.

Sementara, kendaraan dari arah Maros ke Makassar tidak terlalu padat dan berjalan lancar.

Kepadatan dan kemacetan terjadi sejak hari lebaran mulai pukul 9.00 sampai 16.00 wita.

"Kepadatan arus lalulintas ini disebabkan adanya sejumlah warga yang masih mudik, ziarah kuburan, liburan ke tempat wisata atau mengunjungi kerabat di kampung terdekat dari Makassar," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved