Karyawan Pertamina MOR VII Serahkan Zakat ke Laznas BMH

Kepala Perwakilan Laznas BMH Sulsel, Kadir menerangkan donasi yang diterima akan disalurkan dalam program penghafal Al quran.

Penulis: Fahrizal Syam | Editor: Anita Kusuma Wardana
HANDOVER
Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel) dan IZI menerima amanah zakat dari karyawan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII senilai Rp 74 juta. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel) dan IZI menerima amanah zakat dari karyawan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII senilai Rp 74 juta.

Penyerahan zakat tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Jalan Garuda Nomor 1, Makassar, Jumat (23/6/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Isfahani, selaku Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina MOR VII Makassar.

Isfahani mengatakan zakat yang disalurkan merupakan donasi yang berasal dari karyawan muslim di lingkungan Pertamina MOR VII Makassar.

“Dengan mengandeng lembaga yang profesional maka pengelolaannya akan lebih kompatibel, programnya lebih terarah dan sistematis," ujarnya usai penyerahan donasi.

Kedepan Isfahani berharap kesadaran dan semangat menunaikan zakat di kalangan karyawan semakin meningkat sehingga akan lebih banyak masyarakat kalangan pra-sejahtera merasakan manfaat dari zakat.

Kepala Perwakilan Laznas BMH Sulsel, Kadir menerangkan donasi yang diterima akan disalurkan dalam program penghafal Al-Qur’an.

Saat ini lembaganya memiliki dua mitra pencetak Al-Qur’an, yang bertempat di Pondok Pesantren Ummul Qurro Puncak Maros, dan Ponpes Al-Bayan Penghafal Cilik Jeneponto.

“Kita memiliki harapan besar kepada anak-anak penghafal Al-Qur’an termasuk mereka yang berasal dari keluarga pra-sejahtera dapat mandiri dan bisa memberi manfaat bagi lingkungannya," imbuhnya.

Kadir menambahkan berjalannya program tahfidz sampai saat ini 90 % merupakan subsidi alias gratis.

Dengan adanya kerja sama penyaluran zakat dari karyawan Pertamina tentu saja sangat membantu proses belajar dan pengajar serta berjalannya program penghafal Al-Qur’an yang diinisiasi oleh Laznas BMH Sulsal.

“Insyaallah ini menjadi keberkahan karena muzakki atau orang yang berzakat juga mendapatkan doa dari adik-adik kita penghafal Al-Qur’an, saat ini jumlah santri ada 130 orang,"pungkas Kadir.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved