PSM Makassar

Berat Badan Naik Saat Libur Lebaran, Pemain PSM Siap-siap Kena Sanksi

PSM Makassar dijadwalkan akan kembali berlatih pada 29 Juni dalam persiapannya menghadapi Persib Bandung

Berat Badan Naik Saat Libur Lebaran, Pemain PSM Siap-siap Kena Sanksi
HANDOVER
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts dan ferdinand Sinaga saat jumpa pers 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Usai menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattalata Matoangin, Senin (19/6), skuad PSM Makassar langsung diliburkan. Libur panjang menyambut Idul Fitri itu akan berlangsung hingga 28 Juni 2017 mendatang.

Libur hingga sepekan lebih ini diberikan lantaran jadwal Liga 1 Indonesia juga turut diliburkan sementara hingga sepekan usai lebaran.

PSM Makassar dijadwalkan akan kembali berlatih pada 29 Juni dalam persiapannya menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 5 Juli mendatang.

Baca: Lini Depan PSM Bermasalah

Panjangnya durasi waktu libur bagi pemain ini cukup dikhawatirkan oleh sejumlah pelatih, termasuk Robert Rene Alberts. Alasannya karena berat badan pemain berpotensi akan meningkat.

Namun tim kepelatatihan Skuad Ayam Jantan telah mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan aturan tambahan bagi para pemain. Seperti program latihan di rumah serta sanksi bagi pemain yang terbukti berat badannya naik usai liburan.

Baca: Unggul Penguasaan Bola, PSM Hanya Menang Tipis dari Borneo FC

Hal itu diungkapkan Ferdinand Sinaga sebagai perwakilan pemain yang ditanyai persoalan tersebut. "Pelatih sudah memberikan program latihan di rumah dan hal itu harus dijalankan untuk menjaga kebugaran kita," ucapnya.

"Saya rasa teman-teman yang lain tak akan memgonsumsi makanan berlebih sebab ada sanksi bagi kami jika nanti ada penambahan berat badan usai balik dari libur nanti," tutup Ferdinand.

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved