Pelindo IV Siap Sambut Arus Mudik 2017, Perbaiki Sejumlah Fasilitas

Selain fasilitas untuk pemudik, Pelindo IV juga memperhatikan faktor keamanan yang diperketat dengan tidak membiarkan penumpang bertumpuk

Pelindo IV Siap Sambut Arus Mudik 2017, Perbaiki Sejumlah Fasilitas
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Direktur operasi dan komersial Pelindo IV Alif Abadi (Tengah), GM Pelindo IV Cabang Makassar Aris Tunru (Kanan), Sekretaris Perusahaan Pelindo IV, Iwan Sjarifuddin (kiri) menberikan keterangan pers terkait kesiapan menghadapi mudik di kantor Pelindo jalan Nusantara makassar, Selasa (13/6/2017). Pelindo IV membenahi fasilitas umum dan fasilitas sosial menyambut arus mudik yang diperkirakan terjadi H-20 lebaran. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelindo IV (Persero) melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lonjakan penumpang kapal laut di Pelabuhan Makassar pada araus mudik tahun ini.

Dirut PT Pelindo IV, Doso Agung mengatakan tahun ini cukup banyak persiapan dan pembenahan fasilitas, khususnya di pelabuhan Makassar menjelang hari raya Idulfitri 1438 H.

Baca: 15 Jetliner untuk Pemudik

"Kami sudah menyiapkan ruang menyusui, kipas angin khusus, AC di ruang tunggu terminal penumpang di lantai satu dan dua, ruang kesehatan, tempat pengisian baterai telepon genggam, air kran langsumg minum, toilet bersih, musholla dan kursi roda untuk penyandang disabilitas," kata Doso.

Selain fasilitas untuk pemudik, Pelindo IV juga memperhatikan faktor keamanan yang diperketat dengan tidak membiarkan penumpang bertumpuk di ruang tunggu.

"Tim pengamanan dibantu pihak kepolisian akan bekerjasama menjalankan tugasnya masing-masing, sehingga tidak akan ada lagi penumpukan penumpang di ruang tunhgu. Hanya penumpang yang inhin berangkat saja yang diperbolehkan masuk ke ruang tunggu," kata dia.

"Terminal penumpang yang tersedia juga sudah standar internasional, dilengkapi dengan garbrata atau jembatan penghubung dari ruang tunggu terminal penumpang ke pintu masuk kapal," tambahnya.

Selain itu juga telah tesedia travelator, connecting bridge, serta fasilitas lain untuk kenyamanan penumpang di terminal hingga 4000 orang. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved