Ini Jadwal Final BCA Indonesia Open 2017, Liliyana/Tontowi Hadapi Unggulan Pertama China

Pasangan asal China ini masih baru dan muda usia. Chen Qingchen sendiri cukup populer di kalangan peminat bulu tangkis di JCC

Ini Jadwal Final BCA Indonesia Open 2017, Liliyana/Tontowi Hadapi Unggulan Pertama China
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bertahan dari serangan ganda Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, pada babak pertam BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora, Jakarta, Selasa (2/6/2015). 

TRIBUN-TIMUR.COM-Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berusaha memecahkan kebuntuan tuan rumah Indonesia akan gelar juara di BCA Indonesia Open SSP sejak 2013 lalu.

Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok). Di semi final Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan baru dari Malaysia, Chan Peng Soon/ Peck Yen Wei, dengan skor 21-13, 21-14.

Sementara pasangan China berhasil tampil  di partai puncak setelah menundukkan rekan senegara, Liu Yuchen/Tang Jinhua dengan skor 21-10, 21-23, dan 21-16.

Pasangan asal China ini masih baru dan muda usia. Chen Qingchen sendiri cukup populer di kalangan peminat bulu tangkis di JCC yang menjulukinya sebagai "Dora" karena model rambutnya yang mirip tokoh kartun tersebut.

“Lawan besok tidak mudah, mereka adalah pemain muda yang lagi on fire, semangat, punya kecepatan dan power. Kami harus bisa menerapkan pola yang benar. Semoga kami bisa bermain lebih baik dan kasih juara untuk Indonesia,” jelas Liliyana.

Liliyana/Tontowi sendiri memiliki motivasi  sendiri untuk menjadi juara BCA Indonesia Open SSP tahun ini. Meski pernah menjadi juara dunia, All England dan bahkan medali emas Olimpiade Rio 2016, mereka belum pernah menjadi juara di Indonesia Open. Liliyana sendiri pernah menjadi juara bersama Vita Marissa, namun saat itu Indonesia Open belum masuk kelas Super Series Premier.

Partai ganda campuran akan menjadi puncak partai final BCA Indonesia Open SSP 2017 yang akan dimulai Minggu (18/06/2017) pukul 15.00 wib atau 16.00 wita. (Kompas.com)

Jadwal lengkap final:
Chang Ye Na/Lee So Hee [Korea/3]-Chen Qingchen/Jia Yifan [China/5]
Kazumasa Sakai [Japan]-Kidambi Srikanth [India]
Sayaka Sato  [Japan]-Sung Ji Hyun [Korea/5]
Li Junhui/Liu Yuchen  [China/3]-Mathias Boe/Carsten Mogensen  [Denmark/2]
Zheng Siwei/Chen Qingchen  [China/1]-Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [Indonesia/6]

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved