Mudik Sulsel 2017

Mudik Lebaran, Dirut Airnav Indonesia Pantau Kesiapan Penerbangan di MATSC

Memeriksa kesiapan personil, peralatan dan prosedur di Kantor Cabang MATSC yang melayani navigasi penerbangan

HANDOVER
Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau lebih dikenal dengan Airnav Indonesia, Novie Riyanto melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Utama AirNav Indonesia, Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), Jumat (16/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau lebih dikenal dengan Airnav Indonesia, Novie Riyanto melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Utama AirNav Indonesia, Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), Jumat (16/6/2017).

Kunjungan Novie untuk mengecek kesiapan layanan navigasi MATSC yang melayani Flight Information Region (FIR) Ujung Pandang atau Ruang udara Indonesia Timur.

Baca: Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas Udara, Lanud Hasanuddin dan Airnav Jalin Kerjasama

Novie mengatakan sangat penting untuk memastikan layanan navigasi berjalan dengan baik, apalagi menjelang arus mudik lebaran 2017.

Baca: AirService Australia Perkuat Kerjasama dengan AirNav Indonesia

“AirNav Indonesia merupakan satu-satunya penyelenggara layanan navigasi penerbangan di Indonesia, karena itu penting untuk memastikan seluruh layanan navigasi penerbangan berjalan dengan baik, sehingga dapat mendukung keselamatan dan keamanan penerbangan, terutama pada masa angkutan lebaran,” ujar Novie.

Dalam kunjungannya itu, Novie memeriksa kesiapan personil, peralatan dan prosedur di Kantor Cabang MATSC yang melayani navigasi penerbangan di ruang udara Indonesia Timur.

Menurutnya, peralatan yang ada di MATSC sudah modern, namun tetap harus diperiksa kesiapannya.

“Layanan di MATSC sudah sangat bagus dan modern. Tahun lalu kita upgrade ATC System di Makassar sehingga sejajar dengan Negara-negara maju, tapi tetap perlu dipantau langsung untuk melihat kesiapannya,” terang Novie. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved