Robert Waspadai Lini Depan Borneo FC

Jika dibandingkan posisi PSM kini di posisi kedua klasemen sementara, ‎Borneo FC bisa dikatakan jauh berada di bawah PSM

Robert Waspadai Lini Depan Borneo FC
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan tim PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Masih ada 5 hari atau tepatnya tanggal 19 Juni 2017 jelang pertaandingan melawan tamunya, Borneo FC pada pekan ke-11 Liga 1, di Stadion Mattoanging,‎ Makassar.

Jika dibandingkan posisi PSM kini di posisi kedua klasemen sementara, ‎Borneo FC bisa dikatakan jauh berada di bawah Hamka Hamzah dan kawan-kawan, dimana mereka berada di peringkat 13 dengan poin 14. Hasil dari 4 kemenangan, 2 seri dan 4 kali kalah.

‎Namun jangan remehkan produktivitas gol mereka. Sudah 16 gol mereka sarankan ke dalam gawang lawan. Bahkan striker andalannya, Lerby Eliandri kini telah mencetak 7 gol, melebihi perolehan gol striker PSM asal Australia, Reinaldo Elias da Costa yang baru mencetak 6 gol.

Lalu, pemain mudanya Terens Puhiri juga tidak bisa disepelekan. Kendati pemain sayap namun sudah 2 gol dicetaknya, begitupun legiun asing Shane Smeltz juga sudah mengemas 2 gol.

Inilah membuat Robert tidak mau menyepelekan tim berjuluk Pesut Etam itu. Karena walau berada di papan tengah tapi lini depannya cukup mematikan. "Mereka tim yang cukup bagus, apalagi di lini depannya cukup berbahaya,"ujar Robert, Rabu (14/6/2017) usai memimpin latihan tim.

Karena itu, ia berharap saat pertandingan nanti tidak ada celah terbuka, utamany di lini belakang PSM‎, yang bisa dimanfaatkan tim asal kota Samarinda, Kalimantan Timur itu untuk menyerang, karena ia tahu sedikit saja ada celah maka bisa berbahaya untuk PSM.

Namun Robert menegaskan tidak ada penjagaan khusus untuk pemain-pemain depan Borneo FC, karena pemain mereka lainnya pun sama berbahaya jika diberi ruang gerak. "Intinya pemain kita harus tetap fokus dan waspada selama permainan," kata Robert.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved