BNNK Tana Toraja Tangkap Pengedar Narkoba di Objek Wisata Marante

Penangkapan dua pelaku berkat laporan dari masyarakat, dimana barang bukti empat shacet shabu senilai Rp.1 juta juga disita aparat.

BNNK Tana Toraja Tangkap Pengedar Narkoba di Objek Wisata Marante
yultin/tribuntoraja.com

Laporan Wartawan TribunToraja.Com, Yultin Rante

TRIBUNTORAJA.COM, TONDON - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja berhasil membongkar peredaran narkoba, di objek wisata Marante, Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Selasa (6/6/2017).

Dari rilis BNNK Tana Toraja, kepada TribunToraja.Com, Rabu (7/6/2017) siang, dua pelaku berhasil diamankan dalam operasi tersebut.

"Dua pelaku ini kami tangkap di pintu masuk objek wisata Marante, pelaku berinisial S (36), dan A (22),” ujar kepala BNNK Tana Toraja AKBP Dewi Tonglo, dalam rilisnya.

Baca: Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Toraja Utara

Kedua pengedar barang haram tersebut berprofesi sebagai supir angkot.

Penangkapan dua pelaku berkat laporan dari masyarakat, dimana barang bukti empat shacet shabu senilai Rp.1 juta juga disita aparat.

Kronologis penangkapan berdasarkan keterangan pelaku inisial A, memgakui narkoba yang ditemukan petugas diperoleh dari pelaku inisial S.

Sementara itu pelaku inisial S mengaku mendapatkan barang haram ini dari pelaku inisial I yang beralamat di Pangkep. Keduanya berencana mengantar paket ke pembeli.

"Di Toraja sudah sangat mengkhawatirkan, objek wisata saat ini jadi sasaran tempat transaksi," ungkap AKBP Dewi Tonglo.

Baca: Cuaca Buruk, BPBD Toraja Utara Siaga 24 Jam

Kedua pelaku kini diamankan di markas BNNK Tana Toraja untuk menjalani penyelidikan lanjut.

Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang undang No 35 tahun tentang Narkoba dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun penjara.

“Kami tetap akan dalami kasus ini. Terimaksih kepada Masyarakat, Kodim 1414 atas dukungan tang diberikan hingga kasus ini terungkap,” tambah Dewi.(*)

Penulis: Yultin Rante
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved