Preview PSM vs Persipura

Winger Persipura Friska Womsiwor Waspadai Seniornya di PSM, Titus Bonai

Namun bukan hanya Wiljan saja, ada satu pemain lagi dari tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu turut disebutnya.

Winger Persipura Friska Womsiwor Waspadai Seniornya di PSM, Titus Bonai
surya malang
Winger Persipura Jayapura Friska Womsiwor 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Winger muda Persipura Jayapura, Friska Womsiwor berpendapat sama dengan Pelatih Liestiadi, bahwa gelandang tengah PSM, Wiljan Pluim adalah pemain berbahaya dan patut diawasi pergerakannya.

Namun bukan hanya Wiljan saja, ada satu lagi pemain tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu turut disebutnya. "Juga kakak Tibo (Titus Bonai) harus diwaspadai," ujar Friska saat jumpa pers di Stadion Mattoanging, Jumat (2/6).

Baca: Jelang Lawan Persipura, Kiper PSM Rivky Ingin Tepis Keraguan

Baca: Lanjutkan Tradisi, Persipura Tak Ingin Kalah dari PSM

Sama-sama berasal dari Jayapura, Friska tahu karakteristik permainan Tibo yang dikenal cepat, berteknik tinggi serta punya sepakan keras nan akurat itu, tak heran ia menyebut pula nama seniornya tersebut.

Striker PSM Titus Bonai
Striker PSM Titus Bonai (tribun timur/mik)

Tiga Kali

Sebelum laga terlaksana, ia mengakui sudah tiga kali tampil membela Persipura melawan PSM, sehingga secara garis besar sudah ia tahu peta kekuatan tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut.

Apalagi sebelum Liga 1 dimulai, kedua kesebelasan sudah menggelar uji coba bersama di awal April 2017, dimana hasilnya sama kuat 2-2.

Baca: Marc Klok Pulih, PSM Percaya Diri Bisa Menang Atas Persipura

Baca: Ini Rangkuman Hasil Laga PSM Vs Persipura dalam Kurun 12 Tahun

Terpisah, Liestiadi menuturkan ke-21 pemain yang ia bawa, sudah siap melawan PSM. Katanya, peta kekuatan PSM sekarang beda dengan saat ia pegaang dulu di Piala Presiden 2015. Kini lebih komplit dan seimbang, terlebih difavoritkaan juara.

"Kita harus hati-hati. Titik kekuatan PSM ada di Wiljan Pluim, karena saat dulu Arema dan Persija kalah dari PSM karena Wiljan tidak dimatikan di tengah sehingga mereka kesulitan," ujar Liestiadi yang menyebut bakal ada penjagaan untuk pemain yang diwaspadai. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved