Liga 1 Indonesia

Hamka Cs Harus Percaya Diri Kalahkan Persipura

Jika kalah, posisi pertama yang tengah diduduki PSM, bisa tergeser oleh Persipura yang saat ini tengah berada di peringkat ketiga.

Hamka Cs Harus Percaya Diri Kalahkan Persipura
tribun timur/ocha alim
Gelandang PSM Marc Klok saat tampil dalam laga kontra Sriwijaya FC di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (21/5/2017) lalu. Marc Klok kondisinya belum bugar 100 persen 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - ‎Laga berat bakal dijalani Hamka Hamzah dan kawan-kawan besok, Sabtu (3/6/2017) dalam lanjutan kompetisi Liga 1di pekan ke-9 melawan tamunya, Persipura Jayapura.

Jika kalah, posisi pertama yang tengah diduduki PSM, bisa tergeser oleh Persipura yang saat ini tengah berada di peringkat ketiga.

Baca: Laga PSM Makassar vs Persipura Jadi Perebutan Tahta Puncak Klasemen

Seri pun sebenarnya bisa menggeser posisi tim Ayam Jantan dari Timur - julukan PSM sebagai pemuncak klasemen karena Persipura unggul selisih gol.

Baca: Lanjutkan Tradisi, Persipura Tak Ingin Kalah dari PSM

Hal ini disadari betul oleh Robert Rene Alberts, Pelatih PSM sehingga ia mempersiapkan skuad terbaik menghadapi Boaz Salossa dan kawan-kawan. Absennya Ridwan Tawainella dan Rasyid Bakri karena cedera tidak membuat Robert pusing, toh ia masih punya pemain andal di lini tengah.

Lalu, pulihnya Marc Anthony Klok‎ juga menjadi angin segar, sehingga lini tengah bisa makin diperkuat pondasinya. Kini, kata Robert semua tergantung pada pemain.

Baca: Ini Rangkuman Hasil Laga PSM Vs Persipura dalam Kurun 12 Tahun

Ia mengaku tidak menyiapkan strategi khusus, sebab pola permainan bisa berubah-ubah seiring jalannya pertandingan.

"Kami akan memainkan gaya permainan bola kami sendiri, dan Persipura juga demikian. Pemain harus percaya pada diri mereka masing-masing,"ujar Robert saat jumpa pers, Jumat (2/6/2017) sore.

Tim Mutiara Hitam - julukan Persipura menurutnya sebuah tim solid karena mayoritas pemainnya sudah bermain bersama-sama sejak lama, sehingga sistem permainannya sangat baik, mulai menyerang ke bertahan begitupula sebaliknya.

"Tapi tentu saja, kami bermain di kandang sendiri dan ingin menang tentunya,"sambungnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved