Hari Lahir Pancasila

Direktur Teknik PT IKI Makassar Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila

Ahril membacakan pidato seragam Presiden RI Joko Widodo yang mengamanatkan agar semua warga mengamalkan sikap “Kita Indonesia Kita Pancasila"

Direktur Teknik PT IKI Makassar Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila
dok humas iki
Karyawan PT IKI Makassar mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor PT IKI, Jl Galangan Kapal, Kelurahan Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Kamis (1/6/2017). 

TRIBUN.TIMUR.COM, MAKASSAR - Karyawan PT (Persero) Industri Kapal Indonesia (IKI) Makassar mengikuti upacara bendera sebagai Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di halaman Kantor Pusat PT IKI, Jl Galangan Kapal, Kelurahan Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Kamis (1/6/2017).

Dikutip dari rilis Humas PT IKI Makassar ke tribun-timur.com, Kamis (1/6/2017), upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila tersebut dipimpin Direktur Teknik PT IKI H Ahril Abdullah sebagai inspektur upacara.

Baca: Program Tol Laut, Pembangunan KM Kendhaga Nusantara di PT IKI Capai 90 Persen

Baca: KMP Lakaan Buatan PT IKI Resmi Beroperasi, Layari Kupang-Rote-Ndao

Dalam sambutannya, Ahril membacakan pidato seragam Presiden RI Joko Widodo yang mengamanatkan agar semua warga untuk selalu mengamalkan sikap “Kita Indonesia Kita Pancasila.”

Direktur Teknik PT IKI H Ahril Abdullah
Direktur Teknik PT IKI H Ahril Abdullah (dok humas iki)

“Dengan momentum Hari Lahirnya Pancasila ini, kita harapkan dapat membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita dan juga sebagai sebagai karyawan PT IKI,” ujar Ahril Abdillah.

“Sehingga tujuan dari para Bapak Pendiri bangsa dapat kita wujudkan, setidaknya dalam lingkup PT IKI dan sekitarnya. Dan Insya Allah dapat berperan maksimal untuk membantu mencapai cita-cita bangsa Indonesia, negara yang adil dan makmur,” tambahnya.

Baca: Di PT IKI, Taruna Polimarim AMI Belajar Navigasi di KM Sabuk Nusantara

Akbar Nur, Manager Umum dan Humas PT IKI Makassar menambahkan, kegiatan upacara tersebut diikuti oleh seluruh karyawan ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Juga ada pembacaan naskah Pancasila, UUD 45, dan Surat Keputusan Presiden RI Tentang Penetapan 1 Juni 1945 sebagai hari lahirnya Pancasila,” kata Akbar. (*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved