Liga 1 Indonesia

Datang ke Makassar, Pelatih Persipura Liestiadi Target Satu Poin

Liestiadi sadar, tidak mudah meraih poin penuh di kandang PSM Makassar. Untuk sekarang, Ia tak mau sesumbar mengalahkan PSM

Datang ke Makassar, Pelatih Persipura Liestiadi Target Satu Poin
TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN
Pelatih kepala PSM Makassar, Liestiadi mendatangi Stadion I Wayan Kapten Dipta, Gianyar untuk menyaksikan langsung laga tim Persipura Jayapura versus Semen Padang FC, Selasa (17/11/2015) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi tak akan memasang target muluk-muluk untuk tim asuhannya saat jumpa PSM dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Sabtu (3/6/2017) malam nanti.

Liestiadi sadar, tidak mudah meraih poin penuh di kandang PSM Makassar. Untuk sekarang, Ia tak mau sesumbar mengalahkan PSM, apalagi tampil di depan pendukung sendiri.

pelatih PSM Makassar Liestiadi
pelatih PSM Makassar Liestiadi (TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN)

Baca: Musim 2009-2010, Pelatih PSM Robert Punya Memori Tak Enak Lawan Persipura

Baca: Kondisi Marc Klok Masih 50-50, Jelang Laga Big Match PSM-Persipura

Apalagi, menurut mantan asisten Robert Alberts ini, mayoritas pemain PSM musim ini sudah cukup banyak berubah dibanding ketika tahun 2015 lalu saat ia melatih skuad Ayam Jantan dari Timur.

Menurutnya, bisa mengambil satu poin dari tuan rumah PSM, itu sudah cukup. "Target saya cuma satu poin di Makassaar. Tak mau memasang target tinggi-tinggi. Satu poin sudah baik bagi kami," kata Liestiadi.

Pengalaman di PSM

Mantan Pelatih PSMS Medan dan Persijap Jepara itu menuturkan, melawan PSM tentu hal menarik karena sebelumnya di turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu, ia sempat melatih tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur untuk bertemu Persipura.

Baca: Laga PSM Makassar vs Persipura Jadi Perebutan Tahta Puncak Klasemen

Baca: Mau Nonton Laga PSM vs Persipura? Ini Imbauan Panitia Pelaksana

Skuad Ayam Jantan dari Timur waktu itu kalah dengan skor tipis 0-1 dari tim Mutiara Hitam. Gol kemenangan Persipura dihasilkan Ferinando Pahabol.

Psm sendiri, dalma 12 tahun terakhir tak pernah bisa menang atas Persipura. Terakhir kali menang dalam kompetisi atau turnamen resmi di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta dengan skor 2-1, pada Sabtu, 21 Mei 2005.

Kedua tim waktu itu masih tampil di ajang Liga Indonesia (Ligina). Manajemen PSM masih di tangan Erwin Aksa dan mengakiri kompetisi sebagai runner-up kompetisi Ligina. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved