Kakanwil Kemenag Sulsel Minta Warga Waspadai Oknum Travel Nakal

Kakanwil minta Kesthuri untuk bersama sama mengawasi dan mengedukasi umat terkait ibadah haji dan umrah ini.

Kakanwil Kemenag Sulsel Minta Warga Waspadai Oknum Travel Nakal
HANDOVER
Musda ke II DPD Kesatuan Travel Haji dan Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) Provinsi Sulsel 2017 digelar di Ballroom Hotel Myko Panakkukang, Makassar, Rabu, (24/5/2017) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kanwil Kemenag Provinai Sulawesi Selatan H Abd Wahid Thahir memberikan penilaian Positif kepada Kesatuan Travel Haji dan Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) atas kinerja yang terbaik yang diperlihatkan selama ini.

"Mohon dipertahankan itu agar kepercayaan umat bisa terus terjaga," kata Abd Wahid saat menghadiri Musda ke II DPD Kesthuri Provinsi Sulsel 2017, di Ballroom Hotel Myko Panakkukang, Makassar, Rabu (24/5/2017).

Abd Wahid mengatakan, sampai saat ini masih ada travel atau oknum yang terkesan memudahkan pemberangkatkan calon jemaah umrah ke tanah suci yang ujung ujungnya bermasalah.

Baca: Kesthuri Sulsel Pilih Ketua Baru

Kakanwil juga menyatakan sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan sosialisasi kepada umat agar berhati hati mendaftar atau melaksanakan ibadah haji dan umrah melalui Travel yang bermasalah.

"Harap berhati-hati memilih travel yang bermasalah atau berpotensi bermasalah, salah satunya dengan membodohi masyarakat dengan iming-iming harga murah," pesannya.

Salah satu kebijakan Kemenag RI untuk mencegah kejadian yang memilukan terkait pelaksanaan ibadah haji dan umrah plus di antaranya dengan melakukan kerjasama dengan pihak Imigrasi untuk melaksanakan metode pengamanan dini terhadap calon jemaah Umrah.

Kakanwil minta Kesthuri untuk bersama sama mengawasi dan mengedukasi umat terkait ibadah haji dan umrah ini.

"Mohon saya diberi informasi agar bisa segera ditindaklanjuti," pintanya.

"Jangan menipu umat dengan menjual paket irasional dan illegal atas nama Ibadah. Tidak akan berberkah dan suatu ketika akan mendapatkan ganjaran baik di dunia maupun Akhirat," tegas Kakanwil.

Dalam sambutan Gubernur Sulsel yang dibacakan oleh Hj Erniwaty Thamrin dari Biro Kesra Pemprov Sulsel mengharapkan para travel Haji maupun Umrah turut menjaga ketenangan dan kenyamanan serta keamanan daerah dengan cara tidak melakukan praktek bisnis yang meresahkan atau bahkan cenderung menipu rakyat atau umat khususnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved