Ramadan 1438 H

Jelang Ramadan, PLN Siaga 24 Jam

Hingga saat ini kata Rosita, kondisi sistem kelistrikan di PLN Wil. Sulselbar masih tergolong aman, dengan daya mampu sebesar 1244 MW

Jelang Ramadan, PLN Siaga 24 Jam
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Petugas PLN membenahi kabel listrik di Jl Onta lama, Makassar, Rabu (13/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR- Jelang bulan suci Ramadan, PT. PLN Persero wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, turut mempersiapkan diri melayani kebutuhan listrik masyarakat.

Melalui rilis humas PLN Sulselrabar, Rosita Zulkarnaen mengungkapkan bahwa PLN telah membentuk tim khusus yang siaga menjaga kondisi listrik selama 24 jam.

"Persiapan khusus PLN Sulselrabar menyambut ramadan ada beberapa. Termasuk membentuk tim khusus yang siaga 24 jam,"rilis Rosita, Rabu (17/5/2017).

Selain itu, langkah lain yang dilakukan PLN yaitu dengan membuat SOP khusus siaga Ramadan, memelihara mesin-mesin pembangkit, melakukan perbaikan jaringan, perampalan pohon, meminimalisir potensi gangguan dengan melakukan pemeliharaan penyulang.

Hingga saat ini kata Rosita, kondisi sistem kelistrikan di PLN Wil. Sulselbar masih tergolong aman, dengan daya mampu sebesar 1244 MW, beban puncak sebesar 1107 MW.

"Berdasarkan analisa data, prediksi beban selama bulan ramadhan diprediksi tidak mengalami kenaikan beban signfikan. Walaupun kondisi kelistrikan masih tergolong aman, namun tidak menutup kemungkinan akan adanya gangguan baik secara tekhnis maupun non tekhnis yang tidak bisa diprediksi,"tambah Rosita.

Untuk itu, melalui rilisnya ke tribuntimur.com, PLN tak jenuh untuk senantiasa mengingatkan pelanggan agar tetap melakukan gerakan hemat listrik.

Disamping itu, Khusus kepada Keluarga Besar PT PLN (Persero), dihimbau agar memberikan contoh perilaku hemat energi (listrik) di rumah dan menjadi teladan bagi para tetangga di lingkungan masyarakat sekitarnya dengan mengurangi pemakaian listrik yang tidak perlu, menghindari penggunaan listrik terutama saat beban puncak (17.00 – 22.00) dan senantiasa bersosialisasi seputar hemat listrik dengan para tetangga.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved