TPID Banyumas Belajar Tanam Bawang Merah di Enrekang

Kedatangan mereka untuk melakukan studi banding dan mempelajari tata cara pengelolaan pertanian bawang merah di Enrekang.

TPID Banyumas Belajar Tanam Bawang Merah di Enrekang
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Karesidenan Banyumas berkunjung ke Kabupaten Enrekang. Rombongan TPID terdiri tersebut merupakan Sekretaris daerah (Sekda) dari empat kabupaten, yakni Banjarnegara, Banyumas, Cilacap dan Purbalingga didampingi oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Purwokerto. 

TRIBUNENREKANG.COM, ANGGERAJA - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Karesidenan Banyumas berkunjung ke Kabupaten Enrekang.

Rombongan TPID terdiri tersebut merupakan Sekretaris daerah (Sekda) dari empat kabupaten, yakni Banjarnegara, Banyumas, Cilacap dan Purbalingga didampingi oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Purwokerto.

Kedatangan mereka untuk melakukan studi banding dan mempelajari tata cara pengelolaan pertanian bawang merah di Enrekang.

Mereka disambut langsung oleh Wakil Bupati Enrekang, HM Amiruddin di Villa Bambapuang, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Rabu (17/5/2017) sore.

Menurut Wakil Bupati Enrekang, HM Amiruddin, kedatangan rombongan TPID untuk melakukan sharing informasi terkait cara menekan inflasi melalui program kerja sama dengan BI.

Itu karena Kabupaten Enrekang dianggap sukses kendalikan inflasi melalui bawang merah.

Pada kesempatan itu juga, pihak Bank Indonesia (BI) memperkenalkan klaster penangkaran benih bawang merah binaannya yang mencapai 30 Ha di Kabupaten Enrekang.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved